Zoom Tambahkan Banyak Filter dan Efek Lucu

Zoom Tambahkan Banyak Filter dan Efek Lucu

Jakarta, Barmaton.info – Sebagai aplikasi yang diandalkan saat video confrence di masa pandemi, Zoom terus melakukan pembaruan.

Sebelumnya, Zoom dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru, yang dapat memblokir pengguna berdasarkan lokasi geografis. Hal ini dilakukan setelah mereka menangguhkan tiga akun pengguna yang berbasis di Hong Kong dan AS atas permintaan pemerintah Cina.

Kini, pembaruan terbaru ini lebih berfokus pada kesenangan daripada fungsionalitas. Untuk memberikan suasana selayaknya di kantor.

Dilaporkan Tech Republic, pembaruan ini hadir berbagai filter video yang menyenangkan dan lucu, memungkinkan pengguna untuk menggunakan efek seperti memiliki tanduk, memakai penutup mata, memakai kacamata luar angkasa, dan hal-hal serupa lainnya.

Pembaruan lainnya, menghadirkan tombol reaksi dan hamparan video dengan latar belakang transparant ketika presentasi. Tersedia juga filter warna seperti sepia, hitam dan putih, ‘cinnamon,’ dan hal serupa lainnya. Filter ini berada di menu yang sama dengan latar belakang virtual.

Baca Juga :Fitur Blokir Pengguna Berdasarkan Lokasi Hadir di  Zoom

Selain itu, Zoom menyesuaikan tampilan mereka dalam video, bukan hanya keinginan konsumen untuk memakai filter virtual. Perangkat lunak tersebut sekarang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan perataan warna kulit dan kecerahan video mereka di setelan video.

Tidak kalah menarik adalah pengguna dapat memilih opsi ‘sesuaikan untuk cahaya redup’ untuk meningkatkan penampilan mereka saat bekerja di lingkungan yang redup.

Audio juga mendapat perhatian pembaruan, Zoom telah meningkatkan fitur peredam bising, memberi pengguna kontrol sehingga mereka dapat memilih apapun dari tingkat peredaman rendah hingga tinggi.