Xiaomi Mi 11 Muncul dengan Android 11 dan Snapdragon 888

mi 11

Jakarta, Barmaton Info Xiaomi Mi 11 baru saja muncul di Geekbench. Perangkat andalan Xiaomi itu terungkap membawa spesifikasi baru.

Perangkat ini terdaftar di GeekBench dengan nomor model Xiaomi M2011K2C. Melansir dari Gizmochina, Selasa (22/12) nomor perangkat itu merupakan nomor model yang sama dengan yang terdaftar di 3C dan di situs web sertifikasi jaringan China awal bulan ini.

 

 

 

Daftar Xiaomi Mi 11 GeekBench menunjukkan perangkat akan berjalan pada Android 11 yang pasti akan berbasis pada MIUI 12. Xiaomi Mi 11 juga akan didukung oleh prosesor dengan nama sandi ARM venus yaitu Snapdragon 888.

GPU Adreno 660 akan menyalakan grafik. Perangkat ini juga terdaftar dengan RAM 12GB yang seharusnya menjadi varian teratas dalam hal konfigurasi memori. Meskipun tidak terdaftar, varian kelas atas kemungkinan akan memiliki penyimpanan internal 512GB.

Rumor juga mengatakan bahwa varian kelas atas akan menampilkan layar Samsung 2K AMOLED dan memiliki dukungan untuk kecepatan refresh 120Hz. Versi kelas atas juga diharapkan mendukung pengisian daya flash ultra-cepat 120W.

Dari segi konfigurasi inti, selain prosesor andalan Snapdragon 888, Mi 11 juga diprediksi mendapatkan varian RAM 8GB dan sama-sama akan mendapat dukungan fast charging 55W .

Dalam hal kamera, perangkat akan memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang bersama dengan senter LED.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Tak Didukung Kamera 108MP

Sesuai konsep render, tata letaknya juga akan memiliki warna Blue Gradient dengan tonjolan chamfered. Rangkaian tiga kamera kemungkinan akan memiliki kamera utama 108MP, ultra-lebar 13MP, dan sensor makro 5MP.

Meski demikian, belum dapat dipastikan bocoran spesifikasi dari Mi 11, lantaran masih terbatasnya informasi.