Westbrook Pimpin Wizards untuk Lolos ke Playoff Usai Hajar Pacers

Westbrook Pimpin Wizards untuk Lolos ke Playoff Usai Hajar Pacers

Berita Basket NBA: Washington Wizards menjadi tim terakhir yang lolos ke babak playoff NBA musim ini. Keberhasilan didapat setelah Russell Westbrook dkk mengalahkan Indiana Pacers dengan skor 142-115.

Bradley Beal mencetak 25 poin. Westbrook menambahkan dengan membuat 18 poin, 15 assist dan delapan rebound saat Washington finis di peringkat kedelapan Wilayah Timur. Selanjutnya, Wizards akan menghadapi unggulan teratas Philadelphia Sixers pada babak pertama, Minggu (Senin WIB), di Philadelphia.

“Kami mengalami kesulitan dan kami harus mencari cara untuk bisa lolos ke payoff. Sesederhana itu. Saya tidak peduli apa yang terjadi di game sebelumnya. Kami harus memikirkan diri sendiri, melihat diri sendiri di cermin, mulai dari diri saya sendiri. Saya menjelaskan kepada orang-orang bahwa kami akan berhasil,” kata Westbrook, sebagaimana diberitakan ESPN.

Hasil dari laga penentu itu, membuat Pacers tersingkir setelah lima kali beruntun lolos ke babak playoff pada musim-musim sebelumnya. Dari kubu Pacers, Malcolm Brogdon mencetak 24 poin dan Domantas Sabonis membukukan 19 poin, 11 rebound dan 10 assist sebelum melakukan pelanggaran terhadap Indiana.

Beal membuat empat lemparan tiga angka, lima rebound dan empat assist saat tampil selama 28 menit. Dia duduk di bangku cadangan 15 menit terakhir dari pertandingan tersebut untuk mengistirahatkan hamstring kirinya yang sempat tegang.

Pemain Washington Rui Hachimura mencetak 18 poin, Daniel Gafford menambah 15 poin serta 13 rebound, kemudian Raul Neto mendulang 14 poin dan Anthony Gill mengumpulkan 10 poin.

Wizards mencatatkan skor menang kalah 3-0 pada musim regulernya melawan Pacers dengan perolehan rata-rata 139,7 poin. Washington melepaskan 58,1 persen tembakan dari lapangan, termasuk 14 dari 28 lemparan tiga angka. Selain itu, Wizards juga unggul 52-40 untuk rebound.

Doug McDermott dan Kelan Martin masing-masing menyumbang 13 poin untuk Pacers, yang membuat 41 persen tembakan dari lapangan dan 15 dari 41 (36,6 persen) lemparan tiga angka. Caris LeVert masih absen karena protokol kesehatan dan keselamatan terkait COVID-19.

Artikel Tag: Washington Wizards, NBA

Barmaton Info