Urusan Cetak Gol, Scott McTominay Ingin Tiru Harry Maguire

Urusan Cetak Gol, Scott McTominay Ingin Tiru Harry Maguire

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Scott McTominay, tak menampik bahwa dirinya memiliki keinginan untuk bisa mencetak banyak gol bagi The Red Devils. Untuk mewujudkannya, McTominay mengaku menjadikan Harry Maguire sebagai contoh bagi dirinya.

Sejak promosi ke tim utama Manchester United, Scott McTominay tercatat telah tampil sebanyak 94 kali di semua kompetisi namun baru bisa mencetak delapan gol saja. Catatan tersebut lantas membuat McTominay dilanda keresahan lantaran mengklaim dia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Di musim ini, McTominay juga baru mencetak satu gol. Itu pun dia lakukan saat Man United menyingkirkan Brighton & Hove Albion di Piala Liga Inggris.

“Saya perlu mencetak lebih banyak gol. Sesuatu di benak Anda hanya saling klik dan Anda mulai memiliki keyakinan yang nyata,” dilansir dari laman resmi Man United.

“Melawan Chelsea (pada Oktober), saya melakukan kontak perama dan seharusnya melakukan dengan lebih baik lagi, setiap kali Anda masuk dari sepak pojok.”

“Pertandingan sebelumnya di Paris, saya punya dua peluang. Jadi ini hanya soal mentalitas ketika pergi ke pertandingan Anda harus bisa mencetak gol.”

Untuk mencetak banyak gol bagi timnya McTominay mengaku ingin menjadikan Harry Maguire sebagai contoh paling tepat. Dirinya menilai Maguire sebagai sosok pemain yang mampu memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencetak gol walau sejatinya bermain di garis belakang.

“Saya baru saja menonton Harry (Maguire) dan berapa banyak kontak pertama di kotak ia dapatkan. Saya berpikir mengapa saya tidak bisa melakukan itu? Saya seukuran dengannya,” ujarnya melanjutkan.

“Ini hanya sedikit perubahan pola pikir yang benar-benar dapat membuat perbedaan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Scott McTominay, Manchester United, Harry Maguire

Barmaton Info