UEFA Mulai Bahas Format Baru Liga Champions 2024

UEFA Mulai Bahas Format Baru Liga Champions 2024

Berita Sepak Bola: UEFA dikatakan mendukung ‘sistem Swiss’ ketika mereka membahas perombakan format Liga Champions saat ini mulai 2024, yang akan menampilkan 10 pertandingan grup.

Minggu ini akan melihat pembicaraan berlanjut untuk UEFA atas sejumlah proposal untuk mengubah format turnamen papan atas Eropa, di tengah kekhawatiran penyisihan grup yang stagnan.

Bagi sebagian orang, kepercayaannya adalah terlalu banyak permainan ‘tidak berarti’ yang cocok dengan pengaturan grup empat tim saat ini, dengan kelolosa Liverpool ke 16 besar mungkin bukti dari hal ini karena bentrokan mereka dengan Midjtylland di laga terakhir sudah tidak berarti.

Menurut Times, ‘sistem Swiss’ yang akan digunakan Liga Champions adalah opsi yang disukai, yang akan melihat 32 atau 36 klub semuanya dalam satu divisi, dengan masing-masing pihak memainkan 10 pertandingan grup melawan lawan yang berbeda.

“Mereka tidak akan bermain satu sama lain, tetapi hasil imbang acak akan memilih 10 pertandingan – lima di kandang dan lima tandang – untuk setiap klub melawan lawan dengan kekuatan yang berbeda-beda berdasarkan seeding,” jelas Martyn Ziegler.

“Sistem yang ada memiliki 32 klub yang dibagi menjadi delapan grup yang terdiri dari empat yang saling berhadapan di kandang dan tandang.

“Poin dari 10 pertandingan itu untuk masing-masing klub akan didaftarkan dalam satu tabel liga, dari mana 16 besar akan maju ke babak sistem gugur. Klub teratas akan melawan tim yang finis di urutan 16 dan tim urutan kedua akan memainkan tim yang finis di urutan ke-15, dan seterusnya.”

Artikel Tag: UEFA, liga champions, Liga Champions UEFA

Barmaton Info