Spasojevic Belajar Kesetiaan Dari Kapten AC Parma

Spasojevic Belajar Kesetiaan Dari Kapten AC Parma

Berita Liga 1 Indonesia: Pilihan Ilija Spasojevic yang tetap memilih bertahan di Bali United meski mendapat banyak tawaran dari klub luar negeri menjadi bukti kesetiaannya di tengah tidak tidan menentunya nasib kompetisi sepak bola tanah air.

Penyerang naturalisasi itu bahkan menandatangani perpanjangan kontrak untuk tiga tahun ke depan bersama Serdadu Tridatu. Dia mengungkapkan, pilihan yang ia ambil itu terinspirasi dari kapten AC Parma, Alessandro Lucarelli yang tetap setia meski kondisi timnya tidak dalam kondisi baik.

“Kesetiaan dan kenyamanan bisa mengalahkan uang,” ujar mantan penyerang Bhayangkara FC dan Persib Bandung itu seperti dilansir laman JPNN.

Alessandro Lucarelli disebutnya sebagai sosok yang menginspirasi karena dia tetap setia ketika AC Parma turun ke Serie D Liga Italia karena bangkrut pada 2015 lalu, sang kapten tetap bertahan. Dia kemudian sukses mengembalikan Parma ke Serie A pada musim 2018/2019.

“Ketika Parma turun, kapten tetap setia. Cerita itu sangat saya suka. Jadi, semua bukan tentang uang. Uang bukan segalanya,” ucap pria yang sudah berpaspor Indonesia tersebut.

Spasojevic juga menjelaskan bahwa berada di Bali United menurutnya bukan lagi soal nilai kontrak. Tetapi lebih kepada rasa nyamannya selama memperkua ttim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

“Saya dapat banyak tawaran main di luar negeri, tetapi seperti saya bilang, ini bukan tentang sepak bola lagi. Bali United adalah keluarga saya. Saya mau ada di sini,” katanya.

Sampai sejauh ini memang belum ada kepastian terkait kapan akan kembali diputarnya kompetisi sepak bola tanah air yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret lalu. PSSI dan PT. LIB masih menunggu surat resmi dari Polri terkait izin penyelanggaraan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Artikel Tag: spasojevic, Liga 1, Bali United

Barmaton Info