Solskjaer: Tak Mudah Putuskan Masa Depan Henderson

Solskjaer: Tak Mudah Putuskan Masa Depan Henderson

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali mengomentari terkait masa depan kiper muda United, Dean Henderson, yang baru kembali dari Sheffield United. Sang manajer mengakui bahwa dirinya tak mudah untuk memutuskan nasib Henderson di Old Trafford.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa masa peminjaman Henderson selama dua tahun di Sheffield United telah resmi berakhir. Artinya, penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut harus kembali ke Old Trafford. Kendati demikian tak mudah bagi Henderson untuk menjadi bagian skuad The Red Devils di musim depan.

Di satu sisi Henderson hanya akan kembali ke Man United dan menandatangani kontrak baru jika mendapatkan jaminan untuk menjadi kiper utama Setan Merah. Tapi di sisi yang lain, Solskjaer tampaknya masih ingin mempertahankan David De Gea di musim depan.

Terkait hal tersebut, Solskjaer mengaku sama sekali tak mudah untuk mengambil keputusan terkait masa depan Henderson.

“Saya telah menjadi manajer yang paling istimewa di dunia karena memiliki sederet penjaga gawang luar biasa dalam diri Sergio, David dan kami juga memiliki kembali Dean Henderson,” ujar Solskjaer dilansir dari Tribal Football.

“Kami memiliki tiga penjaga gawang top. Pada musim ini, Sergio telah menunjukkan betapa pentingnya dia bagi kami dan bagi saya David selalu tampil bagus. Jadi untuk sisa musim ini, kami akan melihat apa yang akan terjadi dan terus melangkah maju. Ini keputusan sulit? ya. Tapi ini masalah yang sangat bagus untuk dimiliki.”

Solskjaer sendiri berharap Henderson akan menjadi bagian Man United di musim depan dan memberikan tekanan kepada De Gea dan Romero untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Namun di sisi lain Solskjaer juga mengakui bahwa akan sulit untuk mempertahankan ketiganya di musim depan.

“Saya pikir itu seperti yang Anda katakan: persaingan untuk mendapatkan satu tempat di tim utama itu penting. Kami mencari persaingan untuk mengamankan satu tempat. Kami memiliki Dean, Sergio, David di posisi itu [penjaga gawang],” ujarnya melanjutkan.

“Lee [Grant], profesional yang fantastis, bisa memberikan dukungan kepada mereka. Namun akan menjadi hal yang sangat sulit untuk mempertahankan ketiganya di klub. Jadi kami akan melihat keputusan apa yang bisa kami ambil,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, dean henderson