Sembuh dari COVID-19, Perez Kembali Membalap di GP Spanyol

Sembuh dari COVID-19, Perez Kembali Membalap di GP Spanyol

Berita F1: Sergio Perez dipastikan bakal kembali membalap di Formula 1 (F1) Grand Prix Spanyol 2020. Hal itu dipastikan setelah Racing Point mengumumkan Perez telah terbebas dari virus COVID-19.

“Kami senang mengabarkan bahwa Sergio Perez dinyatakan negatif COVID-19,” kata Racing Point sebagaimana dipetik dari Crash.

“FIA (Federasi Otomobil Internasional) mengonfirmasi bahwa Checo (sapaan Perez) bisa kembali ke paddock F1 dan akan kembali bertarung untuk tim di Grand Spanyol akhir pekan ini.”

Perez harus menepi dari balapan setelah pemeriksaan menyatakan bahwa ia negatif COVID-19 sebelum sesi latihan GP Inggris 2020 pada 30 Juli lalu. Posisinya digantikan oleh mantan pembalap Renault dan Force India, Nico Hulkenberg, dalam dua seri terakhir di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Absen di dua seri tersebut, membuat Perez harus tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara F1 2020. Ia mengumpulkan 22 angka atau berselisih enam angka dari rekan setimnya yang berada di posisi ketujuh, Lance Stroll, dan unggul dua angka dari pembalap Renault yang duduk di posisi kesembilan, Daniel Ricciardo.

Bagi Racing Point sendiri, keberadaan Perez cukup penting karena pembalap berusia 30 tahun itu memberikan hasil yang menjanjikan sejak seri pembuka digelar di Austria, 5 Juli lalu. Ia menempati posisi keenam di Austria dan Styria serta mengakhiri GP Hungaria pada posisi ketujuh.

Rangkaian GP Spanyol di Sirkuit De Barcelona akan dimulai dengan latihan bebas pertama pada Jumat (14/8) pukul 16.00 WIB. Balapan utama akan dihelar pada Minggu (16/8) mulai pukul 20.10 WIB.

Artikel Tag: Sergio Perez, f1 2020, Covid-19, Racing Point