Sehari Jelang Kembali ke Lapangan, Persib Bandung Gelar Rapid Test

Sehari Jelang Kembali ke Lapangan, Persib Bandung Gelar Rapid Test

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung sedang bersiap untuk memulai agenda latihan perdana pasca jeda pandemi. Bukan cuma dari aspek teknis di lapangan, kesehatan awak tim baik pemain, pelatih dan official pun diperhatikan.

Untuk memastikan seluruh peserta latihan dalam kondisi sehat, dilakukan rapid test. Berlokasi di Graha Persib, Minggu (9/8) petang, pemeriksaan sampel dilakukan. Ini juga sebagai bentuk pelaksanaan protokol kesehatan yang berlaku.

Rafi Ghani selaku dokter tim yang mendampingi langsung rapid test yang dilakukan Persib ini. Menurutnya dari semua sampel yang diambil, tidak ada yang menunjukan reaktif covid-19 dan artinya mereka bisa berlatih besok.

“Hari ini kami kembali melakukan tes untuk memastikan kondisi kesehatan pemain. Alhamdulillah semuanya non-reaktif dan besok kita sudah bisa memulai latihan,” ujar Rafi kepada awak media ketika diwawancara.

Sesi latihan perdana Persib pasca libur karena corona menurut rencana akan digelar Senin (10/8) besok. Lokasinya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang disebut sudah siap dari aspek protokol kesehatan berdasarkan anjuran PSSI.

Rafi menambahkan bahwa memang belum seluruh pemain mengikuti rapid test ini. Ada beberapa pemain yang belum tiba di Bandung seperti Zulham Zamrun. Dia memastikan semua pemain yang akan berlatih harus dinyatakan bebas covid-19.

“Misalnya seperti Zulham Zamrun dan beberapa pemain yang belum bergabung, saya pikir saat mereka tiba di Bandung, mereka juga akan dilakukan rapid test atau PCR swab test sebelum latihan,” tandas Rafi.

Dalam kesempatan ini mayoritas pemain Persib sudah mengikuti tes. Pemain asing yang baru tiba di Bandung pun seperti Omid Nazari nampak hadir dalam tes tersebut. Begitu pula Fabiano Beltrame, pemain naturalisasi yang baru datang dari Brasil.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Persib, Covid-19