Rockets Mampu Kejutkan Spurs meski Tanpa James Harden

Rockets Mampu Kejutkan Spurs meski Tanpa James Harden

Berita Basket NBA: Houston Rockets untuk pertama kali bermain tanpa James Harden. Namun, mereka secara mengejutkan mampu mengalahkan San Antonio Spurs dengan skor 107-105.

Sebagaimana diberitakab sebelumnya, NBA diguncang kabar Rockets yang menukar James Harden ke Brooklyn Nets. Setelah polemik yang terjadi selama ini, Rockets untuk pertama kalinya tampil tanpa James Harden dalam daftar susunan pemainnya, sejak 2012 hingga 2021.

Tetapi malam ini, Houston juga tidak bisa menurunkan kekuatan penuh. John Wall, Danuel House Jr. dan Eric Gordon tidak bisa bermain. Wall dan Gordon cedera. Wall mengalami cedera ringan di lutut kirinya.

Sedangkan Gordon bermasalah dengan pergelangan kaki, setelah pertandingan melawan Lakers, Selasa malam lalu. Sementara Danuel House harus menjalani karantina.

Tetapi Houston masih bisa bermain dengan baik dengan mengandalkan Christian Wood dan Sterling Brown. Wood mencetak 27 poin dan 15 rebound, sedangkan Brown menambahkan 23 poin. Jae’Sean Tate menghasilkan 13 poin dan 10 assist untuk Houston.

Di kubu Spurs, Keldon Johnson mencetak 29 poin, disusul Lonnie Walker (16 poin), DeMar DeRozan (13 poin), Devin Vassell (12 poin), LaMarcus Aldridge (11 poin), dan Dejounte Murray (10 poin).

Malam ini, sebenarnya penggemar Rockets berharap para pemain pengganti Harden sudah bisa diturunkan. Tetapi ternyata masih tidak ada dalam daftar pemain. Mereka adalah Victor Oladipo, Dante Exum, dan Rodions Kurucs. Dari tiga pemain itu, hanya Kurucs yang dinyatakan sehat dan bisa bermain.

Tetapi karena menit bermiannya sedikit di Nets, maka nasibnya di Rockets kemungkinan bakal sama. Sedangkan Exum kemungkinan masih absen hingga dua bulan ke depan karena cedera betis.

Lalu yang terakhir, Victor Oladipo masih menjalani karantina sesuai protokol kesehatan NBA. Spurs berpeluang untuk melakukan balas dendam ketika kembali bertemu dengan Spurs pada hari Sabtu, 16 Januari 2021.

Artikel Tag: James Harden, Houston Rockets

Barmaton Info