Provokasi dan Melanggar Hukum, Hastaq Ganti Bupati 2020 Dirusak, Ketua DPD IPK Sergai: Tidak Ada Koordinasi

Provokasi dan Melanggar Hukum, Hastaq Ganti Bupati 2020 Dirusak, Ketua DPD IPK Sergai: Tidak Ada Koordinasi

SERGAI (Sumut) Barmaton Info | Spanduk yang bertulisan Hastaq Ganti Bupati 2020 yang terpasang di sebuah ruko yang terletak di depan hotel Graha Soeltan di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai Dicopot oleh oknum berseragam salah satu organisasi kepemudaan.

Spanduk bertulisan Hastaq Ganti Bupati 2020 yang merupahkan milik Burhanuddin alias Pak O (61) warga Dusun V Desa Sei Rampah, Sergai akhirnya kecewa atas perbuatan oknum OKP IPK.

“Saya merasa keberatan atas tindakan perusakan spanduk yang dilakukan oleh oknum OKP IPK. Spanduk yang saya buat dan saya pasang.

Saya minta kepada pihak kepolisian agar menangkap dan memproses pelaku pengerusakan spanduk saya”, ucap Pak O kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Sementara itu, saksi mata M. Yusuf (54) warga Dusun 6 Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai mengatakan kejadian tersebut pada hari Rabu (2/12/2020) sekira pukul 17:00WIB.

Saat itu datang sekitar Lima orang lebih menggunakan mobil warna putih, dengan memakai seragam Oknum OKP IPK, mereka mendatangi kami dan menyalami dan sambil bertanya ” siapa yang memasang Spanduk ini pak”, saya bilang orang Rampah”.

Setelah bertanya mereka langsung merobek dan menurunkan Spanduk yang bertuliskan Hastaq Ganti Bupati 2020 tersebut.

“saya bilang biar aja saya yang copot pak buat dirumah,” Ga bisa Pak, kalau bapak perlu datang saja ke kantor, jawab mereka.’Papar M. Yusuf.

Menanggapi hal ini, Tim kuasa hukum Dambaan Ismet Lubis SH mengatakan bahwa perbuatan pengerusakan Spanduk bertuliskan Hastag Ganti Bupati 2020 yang dilakukan oknum OKP IPK adalah perbuatan provokasi dan melanggar hukum.

Pada dasarnya Hastag Ganti Bupati dibuat oleh relawan-relawan DAMBAAN dengan adanya penurunan Spanduk tanpa adanya izin hal itu telah meng hasut, memprovokasi sehingga Tim hukum DAMBAAN akan mengambil langkah- langkah serius untuk mena ngani, itu semua kami lakukan untuk kondusifnya Pilkada 2020.

“Dalam hal ini Tim hukum Dambaan akan mengambil langkah langkah hukum yang persuasif agar tidak terjadi gesekan dibawah.”Tutup Ismet.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Sergai, Juner Pasaribu ketika dikonfirmasi via seluler kepada wartawan, Kamis(3/12) mengakui adanya pengerusakan spanduk hastaq ganti bupati 2020 yang dilakukan anggota IPK Serdang Bedagai.

” Iya benar! Saya mendapat laporan dari anggota bahwa ada pencopotan spanduk Hastaq Ganti Bupat 2020 yang dilakukan anggota IPK Serdang Bedagai. Namun pencopotan tersebut tidak ada kordinasi dengan pengurus DPD IPK Serdang Bedagai.

Menurut Juner. Jika ada pihak yang merasa keberatan atas pengerusakan spanduk Hastaq Ganti Bupati 2020, silahkan membuat laporan.”tegas Juner Pasaribu. (AfGans)