Produktif dengan Samsung Galaxy Note20 Series, Intip Fiturnya

Produktif dengan Samsung Galaxy Note20 Series, Intip Fiturnya

Jakarta, Barmaton.info – Samsung Galaxy Note20 Series hadir untuk menunjang produktivitas dengan bekerja seperti menggunakan komputer ataupun memberikan pengalaman bermain game seperti seorang professional. Seri ini hadir dalam dua versi: Galaxy Note20 Ultra, didesain untuk penggemar Note series yang menginginkan teknologi mutakhir yang kuat dan menunjang produktivitas.

Diikuti dengan Galaxy Note20, untuk pengguna Note pada umumnya yang mencari cara untuk memaksimalkan waktu mereka untuk bekerja dan bermain. 

Lantas apa saja fitur yang bisa menunjang produktifitas di Samsung Galaxy Note20 Series? Berikut ulasannya

Fitur Samsung Galaxy Note20 Series

Kemampuan untuk Bekerja

Galaxy Note20 Series mentransformasikan cara bekerja, menjadikannya dapat melakukan kapanpun, dimanapun sehingga dapat meningkatkan level produktivitas.

Sejak 2011, S Pen dan Samsung Notes, yang merupakan fitur unik milik Galaxy Note, telah berevolusi dengan memberikan pengalaman selayaknya menulis diatas kertas secara digital. Fitur-fitur inti pada Note series ini dikembangkan lebih lanjut pada Galaxy Note20 series, Lebih jauh lagi, hubungan baik antara mitra lama Samsung, Microsoft, membuat Galaxy Note20 dan Windows PC Anda dapat bekerjasama dengan mulus.

  1. S Pen yang Mutakhir

Galaxy Note20 series memperbaharui S Pen dengan menawarkan pengalaman menulis yang luar biasa untuk mewujudkan ide-ide kapanpun inspirasi datang. Galaxy Note20 series memiliki presisi yang tinggi, memberikan Anda tingkat akurasi dan respon yang tidak ada duanya. 

Fitur baru Anywhere actions dari S Pen membuat navigasi menjadi lebih mudah, apapun aplikasi yang sedang Anda gunakan. Sebagai contoh, apabila Anda mau kembali ke layar ‘Home’ cukup membuat gerakan ‘naik keatas seperti menggambar gunung’ dengan S Pen Anda.

2. Samsung Notes yang lebih Fleksibel dan Berguna

Untuk membantu Anda mengambil, mengedit, dan membagikan ide-ide pada perangkat telepon, tablet atau PC, Samsung Notes memiliki kemampuan auto-save dan sinkronisasi. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi kehilangan dokumen yang dikerjakan.

Samsung Notes juga secara otomatis mengkonversikan tulisan yang berantakan, menjadi tulisan yang bagus. Memberikan feedback sambil melakukan aktivitas lain menjadi lebih mudah, karena sekarang Anda dapat mengedit, membubuhi keterangan, serta memberikan highlights pada PDF atau presentasi Microsoft Power Point menggunakan Samsung Note. 

Tersedia juga opsi baru untuk perekam , yakni hanya dengan mengetuk sebuah kata pada notes dapat mengantarkan Anda ke momen spesifik pada rekaman. Serta, tata dengan rapi semua dokumen dengan folder management yang intuitif yang membuat semuanya lebih mudah untuk ditemukan.

3. Bekerja Lebih Pintar pada Setiap Device

Melalui Link to Windows yang telah diperbaharui, Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi mobile secara langsung menggunakan Windows 10 PC tanpa merusak alur bekerja. Di tahun ini, Anda akan dapat memiliki kemampuan untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan dengan menggunakan PC Anda. 

Buat shortcut pada Windows 10 PC Anda agar Anda tidak perlu mencari- cari telepon Anda untuk aplikasi favorit Anda seperti SNS dan Gallery. Dan semua ekosistem produktivitas Anda telah diselaraskan pada setiap perangkat Anda ketika Samsung Notes tersinkronisasi dengan ke Microsoft OneNote dan Outlook, dan Reminder Anda tersinkronisasi dengan Microsoft Outlook, To Do dan Microsoft Teams2.

Namun, untuk mendapatkan semua fitur ini, Pengguna harus menghubungkan perangkat Galaxy mereka dengan Windows PC menggunakan fitur ‘Link to Windows’ pada perangkat Galaxy dan aplikasi Your Phone pada PC, ikuti petunjuk pengaturan, termasuk masuk ke akun Microsoft yang sama.

Baca juga: Deretan Inovasi Samsung Galaxy Note20 Series yang Harus Anda Ketahui

Kekuatan untuk Bermain

Samsung juga membawa kemitraannya dengan Microsoft ke sisi hiburan yang dimiliki oleh Galaxy Note20 Series, membawa permainan virtual ke level selanjutnya. Galaxy Note20 series datang dengan performa level selanjutnya, konektivitas, serta tampilan layar terbaik dari Samsung saat ini. 

Terlebih lagi, Galaxy Note20 series memiliki perangkat pro-grade untuk menangkap foto-foto yang menakjubkan serta menangkap video yang sinematik serta menawarkan pengalaman multitasking yang mutakhir.

  1. Game Xbox Favorit dalam Galaxy Note20 series

Mainkan game PC dan console favorit Anda dengan Xbox Game Pass Ultimate3, yang menawarkan akses instan untuk lebih dari 100 game popular yang telah dikurasikan menggunakan cloud termasuk Minecraft Dungeon, Forza Horizon 4, dan Gears of War 5: Ultimate Edition pada tahun ini. 

Setiap level dan pertarungan menggunakan koneksi 5G4 yang super-cepat dan low-latency serta WiFi 6 dengan gaming latency yang telah di optimisasi. Ditambah dengan tampilan layar yang besar dan immersive dengan pengalaman gaming yang mulus berkat kecepatan prosesor pada seri Galaxy untuk saat ini.

2. Pengalaman Membuat Film dalam Genggaman Tangan 

Dengan rasio 21:9 dan mode rekam 24fps, Kamera 8K yang dimiliki oleh Galaxy Note20 series mampu memberikan akses ke resolusi super-tinggi dan pengalaman perekaman video profesional yang berkualitas. 

Fitur mode Pro Video5 yang powerful yang dilengkapi dengan Pro-Grade Focus, suara, exposure, lighting, zoom tools, dan syuting 120fps dengan opsi FHD options untuk memberikan pengalaman video yang sinematik. Turut hadir Laser Auto Focus System, sebagai Sensor baru pada Galaxy Note20 Ultra membuat fokus yang lebih akurat serta Live Focus Video yang memberikan setiap gambar Anda memiliki depth layaknya dunia nyata. 

Lensa Pro dan Advanced Space Zoom, membuat Anda dapat memotret pemandangan dengan detail yang cantik. Anda juga dapat mengontrol dan mengatur arah microphone dari Galaxy Note20 untuk mendapatkan suara dari sumber yang Anda inginkan dengan lebih jelas. 

3. Fitur Multitasking dengan Advanced Samsung DeX

untuk pertama kalinya dengan Samsung DeX, hubungkan secara wireless Galaxy Note20 series ke SmartTV6. Atur dua layar secara bersamaan dengan Galaxy Note20 dan sebuah layar TV, sehingga Anda dapat mengirim pesan dengan teman ketika bermain game, atau mendapatkan feedback secara real-time saat membagikan video masterpiece Anda.