Ponsel Sayap LG Wing Resmi, Usung Desain Putar

Ponsel Sayap LG Wing Resmi, Usung Desain Putar

Jakarta, Barmaton Info – Smartphone lipat dipopulerkan Samsung dan Huawei tahun lalu, tahun ini LG membuka halaman baru dalam sejarah smartphone dengan Wing 5G.

Perusahaan merasa desain smartphone yang itu-itu saja (candybar) saat ini sudah stagnan dan mereka ingin menggunakan penyegaran dengan memutar.

Tentu kita pernah melihat ponsel dengan dua layar dan dapat berputar di awal tahun 2000-an pada beberapa ponsel fitur, tetapi LG menggambarkan ulang bagaimana dan apa yang bisa Anda lakukan dengan layar kedua.

LG Explorer Project sebuah inisiatif yang bertujuan untuk menghembuskan kehidupan baru dalam desain ponsel cerdas. Ini tentang mengambil risiko dan menghadirkan inovasi praktis kepada pelanggan dan Wing hanyalah permulaan.

LG juga mengungkapkan akan bermitra dengan berbagai brand termasuk Qualcomm, mesin pencari Naver dan platform streaming Tubi dan Ficto untuk memanfaatkan desain barunya.

LG Wing hadir dengan layar utama P-OLED 6,8 inci melengkung dengan resolusi FHD+ dan rasio aspek 20,5:9.

Kamera selfie 32MP menggunakan mekanisme pop-up. Layar sekundernya adalah G-OLED 3,9 inci dengan resolusi FHD+ dan rasio aspek 1,15:1.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, tidak ada peringkat IP resmi, tetapi layarnya dilengkapi dengan lapisan anti air.

Masalah besar dengan Wing adalah Anda dapat menggunakannya sebagai telepon biasa jika Anda mau, tetapi begitu Anda memunculkan layar utama secara horizontal, Anda mendapatkan bentuk baru untuk kasus penggunaan berbeda yang unik.

LG bertaruh besar pada konsumsi konten dan menargetkan Wing pada pengguna yang suka menonton video saat bepergian.

Berkat layar kedua, pengguna tidak akan mendapatkan gangguan layar saat menerima notifikasi dan mendapatkan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Pengguna juga dapat mengedit video langsung setelah merekamnya langsung di layar kedua atau menggunakan navigasi GPS sambil mengelola panggilan di layar yang lebih kecil.

Desain putar hadir dengan mekanisme kunci ganda dan peredam hidrolik yang meredam guncangan.

LG mengklaim Wing akan bertahan hingga 200.000 kali putaran. LG juga berhasil mendapatkan dimensi yang mendekati smartphone biasa pada 169,5 x 74,5 x 10,9mm. Ponsel ini memiliki berat 260 gram.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera utama 64MP, kamera ultrawide 12MP khusus untuk mode putar dan ultrawide 13MP lainnya. Ada mode gimbal dengan joystick virtual di layar kedua.

Ponsel sayap ini didukung oleh Snapdragon 765G yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128/256GB. Baterainya 4,000mAh dan ada juga dukungan pengisian nirkabel di papan.

LG tidak mengungkapkan rincian harga tetapi Wing akan datang ke AS melalui Verizon terlebih dahulu, diikuti oleh AT&T dan T-Mobile. Tidak ada tanggal rilis pasti, LG akan mengungkapkan detail lebih lanjut.