Pencegahan Pemutusan Mata Rantai Covid-19, Koramil 07/Kjm Tidak Bosan Mensosialisasi Ke Masyarakat

Pencegahan Pemutusan Mata Rantai Covid-19, Koramil 07/Kjm Tidak Bosan Mensosialisasi Ke Masyarakat

ACEH TAMIANG Barmaton.info | Sosialisasi dan himbauan yang tidak pernah kenal lelah yang dilakukan Kodim 0117/Atam dalam guna mengantisipasi pencegahan pemutusan mata rantai penyebaran Covid- 19 yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Kjm
kepada masyarakat di Kec. Kejuruan Muda dan Kec. Tenggulun dalam wilayah Koramil 07/Kejuruan Muda, Senin (10/08/2020).

Warga masyarakat yang kedapatan tidak mengunakan masker dilokasi kerja maupun dikeramaian, Babinsa selalu menghimbau dan mensosialisasikan akan pentingnya
menggunakan masker. Hal ini dilakukan agar masyarakat paham dan mengerti dengan kondisi perkembangan penyebaran Covid 19 khususnya di kabupaten Aceh Tamiang yang sedang meningkat.

Danramil 07/Kjm Kapten Inf M. Rizal mengatakan,”Dengan adanya terlaksananya kegiatan himbauan dan sosialisasi yang setiap hari diberikan Babinsa ke masyarakat, lama akan timbul kesadaran warga masyarakat untuk mengubah pola hidup keseharian Kedepan akan pentingnya protokol kesehatan dengan Aplikasi 3M (Memakai masker, Mencuci Tangan Memakai Sabun dan Menjaga jarak) terutama saat bepergian keluar dari kediaman/rumah untuk selalu terjaga melindungi diri kita sendiri maupun keluarga dari penyebaran Covid 19.”Pungkasnya.

“Dengan keberhasilan kita dalam mensosialisasikan. Banyak warga masyarakat yang positif dalam menerima akan himbauan tentang memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang diberikan selama ini dari unsur TNI dan Kepolisian diwilayah Koramil 07/Kejuruan Muda. Dengan hasil, berkurangnya aktivitas warga di tempat keramaian, seperti warung kopi, warnet dan tempat yang lainnya dalam sosialisasi yang kita berikan, dikarenakan warga takut dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah Koramil 07/Kejuruan Muda.”Ungkapnya. (ABS)