Pembangunan Sport Center Sumut Sekda Provinsi Sumut Minta Doa dan Dukungan Masyarakat

Pembangunan Sport Center Sumut Sekda Provinsi Sumut Minta Doa dan Dukungan Masyarakat

DELI SERDANG Barmaton.info | Pembangunan Sport Center Sumatera Utara (Sumut) akan dimulai 14 Agustus 2020 yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Untuk kelancaran proyek yang prestisius ini, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina meminta doa dan dukungan masyarakat, khususnya masyarakat Sumut.

Hal ini disampaikan Sabrina saat meninjau kesiapan acara peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Sport Center di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (13/8). Menurutnya, tanpa doa dan dukungan masyarakat Sumut, ikon baru ini akan sulit terwujud.

“Ini proyek jangka panjang yang mampu memberikan kontribusi besar baik sosial atau ekonomi kepada masyarakat Sumut. Jadi, kami berharap masyarakat mendoakan dan mendukung proyek pembangunan Sport Centre ini,” kata Sabrina.

Sport Centre Sumut ini sendiri bukan hanya sekedar kompleks fasilitas olahraga, tetapi juga dilengkapi dengan rumah sakit internasional, hotel, mall, taman, water park dan lainnya. Dengan begitu, menurut Sabrina akan memberikan dampak langsung secara ekonomi kepada masyarakat sekitar dan juga memperbesar peluang masyarakat untuk menjadi atlet-atlet profesional.

“Bukan hanya sarana olahraga, tetapi di sini juga ada fasilitas hiburan dan rumah sakit, sehingga akan memberikan dampak ekonomi yang besar kepada masyarakat. Selain itu, dengan adanya fasilitas olahraga yang lengkap maka akan semakin memperbesar peluang kita menemukan bibit-bibit atlet prefesional,” terang Sabrina yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Hasmirizal Lubis.

Usai meninjau kesiapan lokasi groundbreaking Sport Center Sumut, rombongan atas nama Gubernur Sumut menyantuni 100 lebih anak yatim piatu di Masjid Al-Jihad, Desa Sena. Ke-100 anak yatim piatu tersebut menerima santunan berupa alat sekolah dan uang saku.

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian berharap anak-anak yang diberikan santunan pada saat ini bisa menjadi atlet-atlet profesional yang mengisi Sport Center Sumut nantinya. Menurutnya, dengan dekatnya dan lengkapnya fasilitas olahraga di dekat daerah mereka akan memacu bibit-bibit muda untuk mengembangkan bakatnya.

“Dengan dekatnya dan lengkapnya fasilitas olahraga dengan tempat tinggal mereka tentu akan memicu semangat adik-adik kita di sekitar sini untuk menjadi atlet profesional. Bukan hanya di sini, tetapi di seluruh Sumut,” terang Baharuddin.

Baharuddin juga mengatakan venue berkelas internasional Sumut ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu venue Olimpade tahun 2032. “Kita juga sedang mengajukan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, bila berhasil ini bisa menjadi salah satu venue nya. Jadi, kita harus mendukung dan mendoakan agar pembangunannya lancar,” pungkas Baharuddin.

Selain rombongan dari Pemprov Sumut, peninjauan lokasi groundbreaking dan penyantunan anak yatim piatu juga dihadiri Camat Batangkuis Avro Wibowo, dan Kepala Desa Sena Bayu Anggara. (er)