Pemain Slovakia Ini Putuskan Pindah ke Denmark Untuk Menjadi Pebulutangkis Top Dunia

Pemain Slovakia Ini Putuskan Pindah ke Denmark Untuk Menjadi Pebulutangkis Top Dunia

Berita Badminton: Bintang tunggal putri Slovakia, Martina Repiska bergabung dengan Center of Excellence setelah menjadi anggota Komisi Atlet Bulutangkis Eropa.

Di usia sembilan tahun, Martina Repiska mulai bermain bulutangkis di kampung halamannya di Zvolen, dan hanya tiga tahun kemudian ia mulai bermain di turnamen junior internasional.

Pemain tunggal putri Slovakia pada tahun 2015 lalu memutuskan ingin pindah ke Denmark. Tapi kenapa? Dan berapa lama dia berencana untuk tinggal?

“Saya mengikuti pelatihan musim panas di Akademi Bulu Tangkis Odense sejak 2011. Setelah lulus SMA di Slovakia pada tahun 2015, saya memutuskan untuk pindah ke sini. Alasannya sederhana, saya mencari peluang untuk tumbuh sebagai pemain, dan seluruh lingkungan di Denmark menawarkan kondisi yang bagus kepada saya. Selain itu, saya juga kuliah di Universitas, mendapat gelar sarjana dan mudah-mudahan akan menyelesaikan Master dalam satu atau dua tahun ke depan,” kata Martina Repiska, dikutip dari Badminton Europe.

Pindah ke luar negeri bisa sangat mengintimidasi. Mengomentari apakah itu keputusan yang tepat untuk pindah ke Denmark, katanya.

“Ya, itu keputusan yang tepat, tidak diragukan lagi. Saya menjadi mandiri pada usia dini dan menyadari siapa saya dan apa yang ingin saya lakukan dalam hidup saya,” ungkapnya.

Repiska menjadi Anggota Komisi pada Februari lalu. Kai Schaefer dari Jerman, Ketua Komisi, dan Richard Perot dari Perancis, Anggota Komisi, membentuk Komisi Atlet Bulutangkis Eropa.

“Alasan di balik menjadi bagian dari Komisi Atlet adalah untuk menjadi penghubung antara kami, para pemain, dan BEC. Saya menemukan peran ini sesuai dengan kepribadian saya, Saya belajar cepat, suka menghadapi tantangan, menemukan solusi, dan membawa ide-ide baru. Saya juga orang yang positif dengan banyak hubungan yang sehat dengan banyak pemain di dalam dan di luar Eropa. Selain itu, saya selalu mencari peluang untuk perkembangan pribadi dan saya pikir ini adalah ide yang bagus.”

Pemain Slovakia itu akan menjadi bagian dari Komisi Atlet hingga Februari 2024. Mengomentari apa yang ingin ia capai empat tahun mendatang, katanya.

Ini adalah hal yang sangat baru dan saat ini saya baru saja mengetahui apa sebenarnya titik fokus. Saya ingin menjadi efektif, membantu dan membawa hasil positif bagi kedua belah pihak pemain dan BEC.

“Ini bisa menjadi awal yang tepat untuk karir masa depan saya, mungkin suatu hari saya akan tertarik untuk memiliki perwakilan yang lebih besar di Bulutangkis Eropa atau BWF,” Repiska menjelaskan.

Repiska juga bergabung dengan tim pelatihan yang berkembang pesat di Center of Excellence di Holbæk.

Artikel Tag: Martina Repiska, Badminton Slovakia, Badminton Eropa