Pekan ini, Kostas Tsimikas Akan Tes Medis di Liverpool

Pekan ini, Kostas Tsimikas Akan Tes Medis di Liverpool

Berita Transfer: Liverpool dikabarkan telah mendapatkan kesepakatan dengan Olympiakos untuk membawa bek kiri berkebangsaan Yunani ini ke Anfield pada transfer musim panas ini.

Bek kiri berusia 24 tahun itu dikabarkan telah terbang ke Liverpool untuk melaksanakan serangkaian tes medis sebelum terikat kontrak dengan juara Liga Primer Inggris ini. 

Dilansir dari Liverpool Echo, The Reds dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan klub Yunani diangka 15 juta Poundsterling. Pada awalnya Liverpool hanya menawar sang pemain tersebut dengan nilai 10 juta Poundsterling dan ditolak dengan tegas pihak klub.

Meskipun sempat beralih ke nilai 12 juta Poundsterling, kedua tim akhirnya mencapai kesepakatan diangka 5 juta Poundsterling. Diperkirakan klausul penjualan masa depan sebanyak 20 persen juga telah dimasukkan untuk membawa Tsimikas ke Anfield.

Diyakini direktur olahraga Liverpool Michael Edwards telah bertemu dengan direktur umum Olympiacos Lina Souloukou menjelang pertandingan tim Yunani itu dengan Wolves di Liga Europa pada Kamis malam di Molineux.

Saat ini, beberapa persyaratan pribadi antara pemain dan Liverpool belum disepakati tetapi diskusi semacam itu tidak dianggap menjadi masalah untuk kepindahan sang pemain. 

Dapat dipahami bahwa Lewis memenuhi semua kriteria untuk Klopp dan staf dari The Reds dalam hal karakter dan kemampuan. Pemain internasional Yunani itu memang menjadi pemain reguler dalam kampanye Liga Europa Olympiacos musim ini, tampil melawan Arsenal dan Wolves serta Tottenham di babak grup Liga Champions. 

Kedatangan Tsimikas ini tentu akan memberikan tekanan untuk kompetisi bagi Andy Robertson Anfield untuk pertama kalinya sejak Alberto Moreno meninggalkan klub pada musim panas 2019 dengan status bebas transfer.

Artikel Tag: Liverpool, Liverpool FC, Transfer Musim Panas, Kostas Tsimikas