Paulus Firman Yakin Pertarungan Tour Asia Akan Sangat Ketat

Paulus Firman Yakin Pertarungan Tour Asia Akan Sangat Ketat

Berita Badminton : Paulus Firman, pelatih kepala ganda campuran tim nasional Malaysia, mengatakan bahwa perjalanan World Tour Asia pada Januari akan menjadi pertandingan yang diperebutkan secara ketat oleh seluruh pemain.

Pelatih asal Indonesia itu tidak berpikir pemain yang telah berlaga di Tour Eropa baru-baru ini (Denmark Open) akan memiliki terlalu banyak keuntungan dibandingkan mereka yang tidak bermain bulu tangkis kompetitif selama berbulan-bulan karena pandemi Covid-19.

“Saya tidak berpikir bermain di Denmark Open atau bahkan SaarLorLux Open akan memberikan terlalu banyak keuntungan bagi para pemain,” kata Paulus Firman.

“Itu karena sebagian besar pemain top Asia tidak melakukan perjalanan ke Eropa. Dan ini adalah para pemain yang akan bermain di Bangkok.”

“Jika Anda ingat, pemain top dari Indonesia, China, Thailand dan beberapa dari Jepang juga belum pernah bermain di turnamen manapun. Adapun orang-orang yang berkompetisi di Eropa, mereka tidak benar-benar diuji, dan dua turnamen hampir tidak akan membuat perbedaan apa pun,” tambah Paulus.

Paulus Firman mengatakan bahwa intensitas pelatihan para pebulutangkis telah ditingkatkan untuk lebih mempersiapkan mereka untuk tiga turnamen berturut-turut Tour Asia di Thailand (dua turnamen Super 1000 dan World Tour Finals).

Dua ganda campuran BAM yang telah terdaftar untuk turnamen tersebut adalah peringkat 8 dunia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan peringkat 10 dunia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Menyusul perpanjangan Perintah Pengendalian Gerakan Bersyarat dari 9 Nov-6 Des, BAM belum menentukan tanggal dan tempat untuk kejuaraan internal beregu campuran dan Kejuaraan Nasional.

Awalnya, kejuaraan beregu campuran dijadwalkan pada 26-29 November dan Kejuaraan Nasional di Johor awal bulan depan. Diketahui bahwa kedua turnamen bisa berlangsung pada bulan depan.

Artikel Tag: Paulus Firman, Tour Asia, thailand

Barmaton Info