Pauleta harapkan Felix jadi pembeda di delapan besar UCL

Pauleta harapkan Felix jadi pembeda di delapan besar UCL

Berita Liga Champions: Pedro Pauleta menekankan babak perempat final Liga Champions bisa dijadikan kompatriotnya, Joao Felix untuk menjadi pembeda dan meningkat. Pemain asal Portugal tersebut bersama Atletico Madrid akan menghadapi RB Leipzig pada 13 Agustus mendatang.

Direktur Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) bagian tim muda yakin bahwa turnamen mini yang akan dilangsungkan di Lisbon tersebut bisa dijadikan ajang bagi para pemain berkelas dunia untuk bersinar termasuk Joao Felix.

Dalam sebuah wawancara dengan EFE , Pauleta juga membahas persiapan Lisbon untuk menyelanggarakan kompetisi akbar sepak bola Eropa tersebut sekaligus memuji kemampuan Joao Felix. Sekitar 15.000 fans dari berbagai klub akan bertandang ke Lisbon.

“Kami sedikit tidak nyaman, memang lebih banyak yang datang semakin baik tapi resikonya juga semakin tinggi.

“Pihak berwenang juga telah memberikan perhatian khusus pada hal ini dan mereka tahu cara mengendalikan situasi ini dengan cara terbaik dan mereka juga tahu betapa pentingnya arti kompetisi ini bagi negara kami.

“Namun yang paling penting adalah keamanan semua orang yang berada di Portugal dan mereka yang mengunjungi kami.”

Delapan pusat latihan telah dipersiapkan untuk klub peserta dan berjarak 30 hingga 40 km, semua perlengkapan telah disediakan dan bukan hanya tempat latihan namun juga hotel tempat menginap. Sedangkan Atletico Madrid akan menggunakan fasilitas latihan Benfica dan Joao Felix akan kembali ke klub lamanya.

“Joao Felix beruntung bisa kembali ke tempat latihannya yang dulu dan ini akan sangat penting,” jelas Pauleta.

“Saya mengenal Joao Felix dengan sangat baik, ia bersama tim muda Portugal dan tim U21, ia adalah seorang pemain yang bisa menjadi pembeda karena usianya, kualitas dan kepribadiannya, ia masih memiliki potensi untuk bertumbuh.

“Menurut saya Liga Champions kali ini akan berbeda, delapan klub akan memiliki peluang yang sama karena segalanya bisa terjadi dalam satu pertandingan.

“Dan semua klub dan para pemain melihatnya sebagai sebuah kesempatan, ini saatnya bagi semua pemain yang bisa menjadi pembeda untuk meningkat.”

Artikel Tag: Atletico Madrid, Joao Felix, Pauleta