Paul Foster Ditunjuk Sebagai Chief Executive Pertama GEF

Paul Foster Ditunjuk Sebagai Chief Executive Pertama GEF

Berita Esports : Paul Foster, pada hari Kamis (1/4) resmi dipilih sebagai chief executive (kepala eksekutif) pertama dari Global Esports Federation (GEF). Ini merupakan jabatan baru Foster di organisasi karena ia sebelumnya telah menjabat sebagai chief operating officer sejak April tahun lalu.

Dilansir Inside the Games, penunjukkan Paul Foster untuk peran baru tersebut dilakukan GEF demi mengantisipasi lonjakan pertumbuhan yang lebih besar dari esports, yang percepatannya akan menjadi pendorong utama di sektor ekonomi di seluruh dunia. 

“Dengan semakin relevannya esports baik untuk ekonomi yang lebih luas maupun dengan perkembangan banyak negara, GEF siap untuk pertumbuhan yang luar biasa,” ujar Presiden GEF, Chris Chan dilansir Inside the Games.

“Dewan GEF dan saya percaya pada visi dan kepemimpinan Paul,” sambungnya.

Global Esports Federation yang menggambarkan mereka sebagai wadah promosi kredibilitas, legitimasi, dan prestise esports, didirikan pada 2019, dan sekarang memiliki lebih dari 90 anggota federasi.

“GEF menawarkan platform global, inklusif, dan terhubung. Ketika kami memulai perjalanan ini, kami memiliki kerangka kerja untuk potensi, sekumpulan ide,” kata Paul Foster mengenai organisasi dilansir Inside the Games.

Mantan pejabat Komite Olimpiade Intarnasional (IOC) itu pun, tersanjung dengan kepercayaan dari semua anggota Global Esports Federation untuk memilihnya sebagai chief executive.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan dari semua anggota kami dan Dewan kami juga seluruh komunitas esports,” ungkap Foster.

“Kami semua baru saja memulai, dan kami menyebutnya (seri) #worldconnected,” lanjut dia.

Organisasi tersebut mengungkapkan, pada tahun 2021 mereka berharap dapat menggelar Global Esports Games pertama, melanjutkan kesuksesan seri #worldconnected tahun lalu. Selain itu mereka juga berencana membangun pusat GEF baru di kawasan Eropa, Amerika, Asia, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

Artikel Tag: Paul Foster, Global Esports Federation, Global Esports Games, #worldconnected

Barmaton Info