Ourfarm Hidroponik Langsa Gelar Pelatihan Hidroponik Pemula Atau Dasar Di Gampong Peukan Langsa

Ourfarm Hidroponik Langsa Gelar Pelatihan Hidroponik Pemula Atau Dasar Di Gampong Peukan Langsa
Teks foto : Silvia Yunita (Via) dan Ibrahim Jakfar (Baim) saat menyampaikan materi kepada peserta.

LANGSA (Aceh) Barmaton.info | Sejak di terapkannya Stay Home dan penerapan status New Normal di masa Pandemi Covid-19 mengakibatkan melemahnya ekonomi yang berdampak bagi masyarakat menengah.

Hari Sabtu sore (8/8/2020) Komunitas Hidroponik Langsa yang tergabung dengan nama ourfarm hidroponik langsa beralamat di Jalan Aceh Kongsi depan TK Nurul Chatijah, Gampong PB. Blang Pase, Dusun Alwasiah mengadakan pelatihan hidroponik pemula atau dasar.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan tersebut yaitu terdiri dari unsur PKK Gampong dan para perangkat Gampong Peukan Langsa.

Saat penyampaian Materi, team ourfarm_lgs yang diprakarsai oleh Yunita Silvia S. STP dan Ibrahim Jakfar, SE menyampaikan “hari ini kami membekali kepada peserta bagaimana menanam secara hidroponik, apa saja keuntungan nya dan juga ber hidroponik ini sangatlah mudah.

Tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar dan lahan yang besar. Ber hidroponik ini bisa dilakukan dengan cara pemanfaatan limbah barang-barang bekas yang ada disekeliling tempat tinggal kita”.

Lanjutnya, “dilakukan pelatihan ini yaitu salah satunya untuk membantu mewujudkan program pemberdayaan masyarakat guna mendukung ketahanan pangan yang bernilai ekonomis bagi masyarakat”, ujar Silvia Yunita.

Anggota Komunitas Hidroponik Langsa terdiri dari Yunita Silvia, S. STP (Kasie PPMG Kecamatan Langsa Kota), Ibrahim Jakfar, SE (Kasubbag Program Laporan dan Keuangan Kecamatan Langsa Kota), Asma Dewi (Staf Kantor Camat Langsa Kota, Musfizar (Geuchik Gampong PB. Blang Pase), Junaidi (Geuchik Gampong Blang) dan Aulia Aldo (Humas Ourfarm_lgs). (AA)