Nico Hulkenberg Masih Berharap Dapat Kursi di F1 2022

Nico Hulkenberg Masih Berharap Dapat Kursi di F1 2022
Ligaolahraga.com –

Berita F1: Nico Hulkenberg mengaku masih punya harapan untuk menjadi pebalap aktif di F1 2022, ia belum berminat untuk melirik ajang balap lain seperti IndyCar atau DTM.

Bukan rahasia lagi bila Bos Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) alias balap mobil turing Jerman, Gerhard Berger, ingin mengajak para pebalap F1 untuk bergabung. Dengan kelas “baru”, yakni mobil spesifikasi GT3, Berger sudah membayangkan nama sekelas Sebastian Vettel untuk turun di ajang DTM meski hal tersebut nampaknya mustahil untuk saat ini.

Belakangan, muncul nama kompatriot Vettel, Nico Hulkenberg. Tetapi, pria berusia 33 tahun tersebut mengaku belum mau melirik ajang balap mobil seperti DTM atau Indycar karena masih berusaha untuk mendapatkan kursi di F1 2022.

“Jujur, saya sudah sangat merindukan balap dan merasa masih mampu mendapatkan posisi sebagai pebalap aktif,” ucap Hulkenberg seperti dikutip Speedweek.com.

“Tidak ada ajang balap lain yang bisa memberikan saya semangat, emosi, seperti di F1. Anda baru bisa mendapatkan feeling di balap yang Anda sukai. Saat ini, saya masih intens di Formula 1,” imbuhnya.

“Untuk saat ini, saya tidak melihat itu (DTM). Saya masih ingin turun di balap-balap mobil open dan formula,” ia menegaskan.

Sejak F1 2021 dimulai, Nico Hulkenberg mendapatkan peran sebagai pebalap cadangan dan penguji Aston Martin. Keinginan dirinya untuk kembali menjadi pebalap aktif ajang balap mobil kelas utama memang realistis.

Saat ini, George Russell diisukan bakal hengkang dari Williams dan bergabung dengan Mercedes di musim depan. Pebalap rookie, Mick Schumacher juga dikabarkan akan berpindah tim pada akhir 2021.

Kemungkinan kosongnya posisi di tim-tim tersebut yang saat ini tengah diupayakan oleh Hulkenberg. Khusus untuk Williams, tim asal Grove, Inggris, itu kabarnya tak hanya menjadikan ia sebagai satu-satunya opsi. Nama pebalap penguji Alpine F1, Daniil Kvyat, juga masuk dalam daftar incaran mereka.

Artikel Tag: Nico Hulkenberg, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nico-hulkenberg-masih-berharap-dapat-kursi-di-f1-2022

Barmaton Info