Musim 2020 Jadi Bukti Betapa Besar Ketergantungan Honda Akan Marc Marquez

Musim 2020 Jadi Bukti Betapa Besar Ketergantungan Honda Akan Marc Marquez

Berita MotoGP : Musim 2020 nampaknya bukan musim yang bersahabat untuk tim Honda. Absennya Marc Marquez karena cedera lengan membuat Honda terlihat seperti tim medioker untuk saat ini.

Dari tiga seri perdana yang sudah digelar, Honda cenderung tidak bisa berbuat apa-apa tanpa Marquez. Prestasi terbaik Honda hanyalah melalui Takaaki Nakagami yang berhasil menembus posisi lima besar di GP Andalusia lalu. Sisanya, para pebalap Honda lain tidak pernah menembus posisi lima besar sama sekali. Hasil ini kemudian menunjukkan jika Honda memang benar-benar bergantung kepada Marquez seorang.

Tidak berhenti sampai situ saja, Stefan Bradl selaku pebalap penguji Honda juga mendapatkan satu poin berharga dari fase sulit ini. Hal yang dimaksud adalah perkembangan tim pabrikan lain yang kini sangat pesat. Honda harus segera berbenah apabila mereka tidak ingin ketinggalan terlalu jauh lagi. Mereka juga tidak bisa bergantung sepenuhnya kepada satu orang pebalap saja.

“Pabrikan-pabrikan MotoGP telah bergerak semakin dekat belakangan ini dalam hal waktu putaran. Itulah mengapa Anda harus mempersiapkan diri dengan kejutan dari waktu ke waktu,” ucap Bradl saat diwawancara oleh medai setempat.

“Honda sedang melalui fase sulit sekarang karena Marc absen sebagai pembalap nomor satu. Sepeda motor (Honda) tidak pernah dirancang untuk menjadi yang paling mudah dikendarai. Nah, itu sedikit merugikan,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez