Mulai Rp900 Ribu, Ini Fitur Mi Watch Series di Indonesia

Fitur Mi Watch

Jakarta, Barmaton Info Bersamaan dengan peluncuran smarthone Mi 10T series, Xiaomi juga merilis jajaran ekosistem Mi terbaru ke Indonesia. Dimulai dari dua arloji pintar bernama Mi Watch dan Mi Watch Lite. Dua Mi Watch Series ini diklaim memiliki fitur kesehatan yang lengkap sekaligus tampil stylish.

“Mi Watch dan Mi Watch Lite hadir di Indonesia demi memberikan akses pemantauan kesehatan yang lengkap, sekaligus mengimbangi gaya hidup pengguna,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, melalui acara peluncuran secara virtual, Senin (8/12).

Mi Watch

Mi Watch hadir dengan desain berbentuk lingkaran yang sudah dilapisi tempered glass. Layarnya sendiri mengusung panel AMOLED serta dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 3. Bobot dari arloji pintar ini diklaim sangat ringan, yakni 32 gram.

Seperti smartwatch lainnya, Mi Watch juga mendukung mode olahraga dengan tersedia dari 117 jenis. Tersedia juga alat pemantau kesehatan, seperti fitur perekaman saat berenang dan berlari, fitur pemantau detak jantung, dan fitur pendeteksi tingkat oksigen dalam darah (SpO2).

Mi Watch dilengkapi fitur tambahan seperti GPS yang lebih akurat serta kompas, dan pengukur elevasi serta tekanan udara. Selain itu, perangkat ini memiliki tingkat ketahanan air mencapai 50m. 

Sedangkan, daya tahan baterai disebut mencapai 16 hari untuk penggunaan normal. Menyoal ini, Mi Watch dibekali baterai 420mAh bersama dengan chipset Apollo 3 serta konektivitas Bluetooth 5.0.

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro di Indonesia

Mi Watch Lite

Fitur Mi Watch Lite

Berbeda dengan versi reguler, Mi Watch Lite tampil dengan desain persegi. Mengusung layar IPS 1,4 inci, arloji pintar Xiaomi ini memiliki bobot yang sedikit lebih berat, yakni 35 gram. Versi ‘Lite’ juga hanya mendukung 11 mode olahraga, alih-alih 117 seperti versi reguler.

Sayangnya, fitur populer SpO2 juga belum hadir, hanya ada fitur pemantau detak jantung. Meski begitu, Mi Watch Lite dilengkapi fitur tambahan seperti GPS yang lebih akurat serta kompas, dan pengukur elevasi serta tekanan udara. Perangkat memiliki tingkat ketahanan air mencapai 50m. 

Soal daya, arloji ini mengemas baterai 290mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 9 hari. Terdapat juga lebih dari 120 watchface yang bisa pengguna pilih langsung di aplikasi Mi Fit.

Baik Mi Watch dan Mi Watch Lite memudahkan penggunanya untuk mengetahui pemberitahuan yang masuk ke smartphone berupa pesan baru atau panggilan yang masuk. Termasuk dukungan tampilan emoji dari notifikasi pesan yang masuk, sehingga pengguna tak perlu mengeluarkan smartphone mereka.

Harga dan Ketersediaan

Harga Xiaomi Mi watch Lite dan Mi Watch

Di Indonesia, Mi Watch dijual seharga Rp1.599.000. Pengguna bisa memboyongnya mulai 22 Desember mendatang, pukul 13.00 WIB, di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store.

Sedangkan Mi Watch Lite dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp899.000. Perangkat ini dijual lebih awal dibanding versi reguler, yaitu mulai 15 Desember mendatang dengan waktu dan platform yang sama seperti versi reguler.