Morbidelli Sebut MotoGP Ceko Adalah Pekan Balap Terbaiknya

Morbidelli Sebut MotoGP Ceko Adalah Pekan Balap Terbaiknya

Berita MotoGP: Rider Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku sangat senang dengan pencapaiannya di MotoGP Ceko 2020. Menurutnya, pekan balapan ini adalah yang terbaik sepanjang kariernya.

Franco Morbidelli mampu menunjukan penampilan mengesankan bahkan sejak hari pertama pada pekan balapan MotoGP Ceko, Jumat (7/8). Ia mampu mengakhiri sesi latihan bebas kedua (FP2) pada posisi kedua dengan catatan waktu tercepat 1 menit 56,509 detik.

Catatan waktunya kian meningkat tajam pada FP3 yang digelar Sabtu (8/8) ketika ia mencetak waktu satu putaran tercepat 1 menit 56,037 detik. Itu sekaligus menjadi yang terbaik dari 20 rider dalam catatan waktu kombinasi.

Sayangnya, penampilan apik itu gagal dilanjutkan pada sesi kualifikasi. Ia hanya bisa mengakhiri sesi pada peringkat tiga. Pun demikian, catatan waktunya kembali dipertajam dengan 1 menit 55,998 detik. Peningkatan catatan waktu itu jelas membuat Franco Morbidelli puas.

“Ya, kami mengawali pekan balapan ini dengan cukup bagus. Kami langsung mendapatkan perasaan yang bagus dengan motor, trek, dan daya cengkeram ban,” papar Morbidelli, dilansir dari Speedweek.

“Ini terlihat seperti pekan terbaik saya di MotoGP, sejauh ini tentu saja. Saya sangat senang dengan hasil ini dan berusaha memanfaatkan dengan maksimal hal-hal kecil tersebut pada lomba,” tandasnya.

MotoGP Ceko ini juga seakan menjadi pelampiasan bagi Morbidelli usai harus menelan kekecewaan pada seri sebelumnya. Ia gagal finis pada MotoGP Andalusia 2020 karena problem mesin. Padahal, dirinya tengah melesat di Sirkuit Jerez di posisi ketiga.

Morbidelli langsung membidik podium di Sirkuit Brno. Menurutnya, finis podium merupakan ganjaran yang pantas di Brno setelah kekecewaan dua pekan lalu.

“Saya akan mencoba meraih podium. Saya seharusnya bisa naik podium di Jerez. Saya akan mengerahkan segenap kemampuan saat balapan,” pungkas rider Italia berdarah Brazil tersebut.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT, motogp 2020, MotoGP Ceko