Menjaga Produktivitas Menggunakan Perangkat yang Tepat

Menjaga Produktivitas Menggunakan Perangkat yang Tepat

Jakarta, Barmaton.info – Ekonomi Indonesia berdasarkan data yang dilaporkan oleh Biro Pusat Statistik mengalami pertumbuhan minus 5,3% akibat pandemi covid-19 yang belum kunjung usai. Kondisi ini pun belum jelas kapan akan membaik.

Pelaku bisnis dan masyarakat pun dituntut untuk bisa kreatif menghadapi masa sulit yang tengah melanda dunia ini. Pemanfaatan teknologi digital pun diyakini menjadi salah satu solusi menghadapi kondisi yang mengharuskan pembatasan jarak ini.

Pemilihan perangkat yang tepat pun dapat menentukan produktivitas dalam menghadapi pandemi untuk bisa bekerja secara mobile. Tentunya dengan perkembangan teknologi mobile saat ini hal tersebut tidaklah sulit untuk mencari perangkat yang tepat.

Ekosistem perangkat yang dimiliki Huawei sangat bisa untuk dijadikan penunjang produktivitas maupun untuk menghasilkan karya-karya kreatif.

Smartphone Nova 7 milik Huawei sangat bisa diandalkan untuk menunjang produktivitas dengan spesifikasi yang ditawarkannya.

Menggunakan prosesor Kirin 985 yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB mampu memberikan performa yang sangat baik untuk dijadikan daily driver. Ditambah dengan penyimpanan internal seluas 256 GB dapat menyimpan file yang cukup untuk kebutuhan penggunanya.

Baca juga: Review 3 Perangkat Huawei: Pas Untuk Menunjang Aktivitas

Empat kamera utama beresolusi tinggi yang diusungnya mampu menghasilkan gambar yang sangat memukau untuk digunakan memproduksi foto produk yang akan dijual bagi pemilik toko online maupun untuk menciptakan foto yang menarik bagi para pencipta konten.

Kemampuan kamera Huawei Nova 7 tersebut berkat dukungan AI Quad Camera yang terdiri dari kamera utama beresolusi tinggi 64MP, lensa telefoto 8MP, lensa sudut ultra lebar 8MP dan makro lensa.

Untuk anak muda yang suka merekam video blog (vlog) sendiri, lensa kamera yang menghadap depan bisa merekam video 4K 30fps dan menggunakan teknologi Electronic Image Stabilisation (EIS) untuk meningkatkan stabilitas kamera.

Saat membuat film dengan resolusi video 1080P, fitur beautification dalam video AI dapat membuat vlogger terlihat lebih tajam dan jelas.

Integrasi perangkat

Salah satu keunggulan menggunakan perangkat Huawei adalah bisa diintegrasikan dengan perangkat lain seperti MatePad.

Dengan fitur Multi-Screen Collaboration pengguna smartphone Huawei yang dijadikan daily driver dapat mengintegrasikan smartphonenya dengan MatePad.

Tidak hanya menyatukan dua layar, Huawei Share juga memungkinkan smartphone untuk dapat terhubung dengan keyboard virtual di tablet sehingga untuk pengguna yang membutuhkan layar lebih luas untuk bekerja dapat dengan nyaman menggunakannya.

Hal ini sangat dimungkinkan karena MatePad turut mendukung smart keyboard dan stylus Huawei M-Pencil untuk menunjang produktivitas.

Untuk hardware, MatePad ditenagai chip octa-core Kirin 810 dengan kecepatan 2.27GHz, berikut RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB. Spesifikasi ini membuat tablet milik Huawei mempunyai performa yang baik.

MatePad merupakan “paket lengkap” untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti belajar, bekerja, hingga hiburan.

Untuk melakukan meetng virtual, Huawei MatePad sangat nyaman dan kompatibel untuk digunakan karena dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8MP.

Posisi kamera depan yang berada di tengah perangkat ketika dalam posisi horisontal membuat tampilan pengguna berada di posisi tengah ketika melakukan panggilan video.

Panggilan video ataupun meeting virtual akan menjadi lebih nyaman jika kita juga menggunakan Freebuds 3i.

Orang-orang yang ada di sekitar kita saat melakukan panggilan video ataupun meeting tidak perlu terganggu dengan suara yang ada. Bagi si pengguna, TWS Huawei ini memberikan kualitas suara yang baik.

Mengusung konsep in-ear fit Freebuds 3i juga dilengkapi dengan dukungan teknologi Active Noise Cancelling, yang diklaim mampu mencegah masuknya suara dari luar ketika mendengarkan musik maupun panggilan suara.

Perangkat ini memiliki tiga mikrofon, yaitu dua mikrofon yang menghadap ke luar dan satu mikrofon yang menghadap ke dalam. Mikrofon yang menghadap ke luar mampu mendeteksi kebisingan di segala situasi secara aktif dengan fitur anti-noise.

Mikrofon yang menghadap ke dalam memiliki fitur noise cancellation yang dirancang untuk mencegah masuknya suara dari luar dapat menurunkan tingkat kebisingan hingga 32 dB.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menikmati kualitas audio yang optimal ketika mendengarkan musik maupun panngilan suara.

Untuk Mengkoneksikan FreeBuds 3i dengan MatePad atau nova 7 cukup mudah dan cepat. Cukup menggunakan AI Life dan nanti akan muncul pop up pada layar perangkat mobile untuk pairing.

Ketiga perangkat Huawei ini menjadi perangkat yang tepat untuk menunjang produktivitas