Marten de Roon Klaim Atalanta Punya Peluang Bagus Singkirkan PSG

Marten de Roon Klaim Atalanta Punya Peluang Bagus Singkirkan PSG

Berita Liga Champions: Gelandang Atalanta, Marten de Roon, mengklaim bahwa timnya bisa menyebabkan masalah besar kepada Paris Saint-Germain, jelang laga perempat final Liga Champions di Estadio da Luz pada Kamis (13/8) dini hari nanti WIB.

Akibat pandemi virus corona, Liga Champions pun harus mengadaptasi format pertandingan tunggal pada tiap putaran mulai babak perempat final hingga final, yang diselenggarakan di tempat netral, yaitu Lisbon, Portugal.

Hal tersebut diyakini bakal menguntungkan bahwa tim asuhan Gian Piero Gasperini, dan De Roon menyuarakan keyakinannya bahwa Atalanta bisa menyebabkan masalah untuk PSG.

“Bermain selama 90 menit kontra tim yang kuat menjadi lebih mudah ketimbang menghadapi mereka pada dua¬†leg,” kata gelandang tim nasional Belanda tersebut kepada¬†France Football.

“Kami bisa menyebabkan masalah, meskipun itu akan sulit. Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik. Pada saat menerima hasil undian, saya pikir bahwa itu akan menjadi pertandingan yang fantastis.”

La Dea menjadi satu-satunya tim asal Italia yang tersisa di Liga Champions setelah Juventus dan Napoli tersingkir pada babak 16 besar akhir pekan lalu.

Musim ini telah berjalan dengan sensasional bagi klub asal Bergamo tersebut, yang melenggang hingga babak perempat final pada musim debutnya di Liga Champions, selagi menyudahi Serie A musim kompetisi 2019/2020 di peringkat ketiga.

Atalanta menutup musim dengan kekalahan 0-2 dari Inter Milan, yang sekaligus menghentikan rangkaian 19 laga beruntun tanpa kekalahan di semua ajang bagi mereka, namun jeda antar kompetisi memberikan dampak bagus kepada mereka, menurut De Roon.

“Kami bermain pada sangat banyak pertandingan dan itu tidak mudah. Kami tidak berlari lebih banyak ketimbang lainnya, kami melakukannya lebih baik, mengingat kami menghabiskan kebanyakan laga di separuh lapangan lawan. Tujuan kami adalah untuk membawa bola sedekat mungkin dengan gawang lawan.”

Artikel Tag: Marten De Roon, Atalanta, PSG, liga champions