Marquez Diizinkan Balapan Lagi Jika Sudah Benar-benar Pulih

Marquez Diizinkan Balapan Lagi Jika Sudah Benar-benar Pulih

Berita MotoGP: Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, menegaskan bahwa Marquez hanya akan kembali balapan di MotoGP jika kondisinya sudah benar-benar fit.

Marquez sempat mengambil keputusan nekat kala memilih hadir di rangkaian balap MotoGP Andalusia meskipun baru beberapa hari menjalani operasi lengan kanan akibat cedera patah lengan yang ia alami pada seri sebelumnya di MotoGP Spanyol.

Rider berjuluk The Baby Alien itu pada akhirnya hanya sanggup tampil hingga sesi kualifikasi usai lengannya membengkak dan menekan sarafnya.

Marquez lantas kembali ambisius dengan bertekad tampil di seri berikutnya yaitu MotoGP Ceko yang berlangsung pada akhir pekan ini, 7-9 Agustus 2020.

Latihan fisik pun dilakoni Marquez untuk mengembalikan kekuatan lengannya. Akan tetapi, rencana Marquez buyar setelah plat yang menahan tulang humerusnya retak sehingga harus diganti.

Ia harus menjalani operasi lagi, Marquez terpaksa kembali menepi. Bahkan ia diprediksi bakal melewatkan tiga balapan pada bulan Agustus ini.

Hal ini pun juga diamini oleh sang manajer pribadinya, Emilio Alzamora mengatakan bahwa Marc Marquez baru akan mengikuti balapan lagi jika sudah sembuh total.

“Dia akan kembali jika sudah 100, ini saran saya,” ucap Alzamora dikutip dari Corsedimoto.

Alzamora lantas berbicara soal pandangan bahwa masalah yang dialami Marquez disebabkan oleh kelalaian dokter yang menangani.

Sementara Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan Honda tak akan membiarkan Marquez turun pada GP Andalusia jika diperingatkan bahwa plat di lengan sang rider bisa retak.

“Marc selalu ditangani oleh dokter kepercayaannya (Dr. Xavier Mir), mungkin dokter terlalu percaya kepadanya,” tutur Alzamora.

“Marc selalu mengikuti saran dokter, tapi saya tidak ingin menyalahkannya karena dia juga bagian dari tim,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda