Mantap! Tim Bulutangkis Indonesia Siap Hadapi Olimpiade Tokyo

Mantap! Tim Bulutangkis Indonesia Siap Hadapi Olimpiade Tokyo

Berita Badminton : Tim bulu tangkis Indonesia siap memberikan penampilan terbaik di kejuaraan akbar empat tahunan Olimpiade Tokyo 2020 pada akhir bulan ini di Jepang.

Setelah menggeber latihan intensif selama dua bulan terakhir di Pelatnas Cipayung, para pemain akan menjalani training camp di Perfektur Kumamoto Jepang sebelum bertolak ke Ibu Kota Tokyo sepuluh hari berselang.

Jelang keberangkatan, Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky memastikan bahwa para pemain dalam kondisi fit dan siap melakukan perjalanan ke Negeri Sakura.

“Untuk persiapan, saya lihat semua pemain dan pelatih dalam keadaan baik dan fokus. Walaupun dengan keadaan sulit seperti ini, mereka tidak terganggu,” kata Rionny.

Persiapan kesehatan juga sudah dilakoni para pemain dengan menggelar test PCR sebanyak dua kali sebagai syarat untuk penerbangan ke Perfektur Kumamoto pada Kamis (8/7) malam WIB.

“Kami sudah jalani dua kali tes PCR, dari hari Minggu dan Senin kemarin, Puji Tuhan hasilnya bagus. Hari Selasa ini (6/7) dan besok Rabu (7/7) kami tes PCR kembali untuk pemenuhan syarat-syarat administratif,” ungkap Rionny.

Tim Indonesia mengirim total tujuh wakil ke kejuaraan akbar empat tahunan Olimpiade Tokyo 2020 yang terdiri dari dua wakil tunggal putra, dua wakil ganda putra, satu wakil tunggal putri, satu wakil ganda putri serta satu wakil ganda campuran.

Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Artikel Tag: Indonesia, PBSI, olimpiade tokyo 2020

Barmaton Info