Lumia 950 XL Terlihat Menggunakan Windows 11

Lumia 950 XL Terlihat Menggunakan Windows 11

Jakarta, Barmaton Info – Microsoft berhasil mendorong pembuatan pratinjau Inside, dan itu telah membuat pengembang terus maju dan bereksperimen dengan sistem mereka. seorang pengembang melanjutkan dan menginstal perangkat lunak Windows 11 terbaru pada smartphone Microsoft Lumia 950 XL yang berusia setengah dekade, ponsel favorit di antara pengembang Windows.

Pengembang Gustave Monce berhasil menginstal Windows 11 preview build di Lumia 950 XL. Tak ketinggalan handset tersebut ditenagai oleh chipset seri Qualcomm Snapdragon dan memang memiliki dukungan berbasis ARM. Dalam video yang dibagikan oleh pengembang, smartphone menjalankan versi lengkap Windows 11 tanpa masalah besar.

Video lebih lanjut menunjukkan smartphone memang sedikit perlambatan saat membuka aplikasi tertentu, tetapi dibandingkan dengan Windows 10 yang lebih lama, tidak ada masalah dalam menjalankan perangkat lunak terbaru.

Ini menunjukkan kompatibilitas kulit perangkat lunak terbaru dari Microsoft dan juga membuka jalan bagi lebih banyak perangkat berbasis ARM untuk menjalankan OS baru.

Sampai sekarang, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Windows 11 yang serba baru dapat berjalan di komputer yang lebih baru  yang menjalankan chipset Intel generasi ke-8 dan chipset AMD Zen 2 atau lebih tinggi, dan pada perangkat Qualcomm Seri 7 dan 8. Ini juga mendukung perangkat berbasis ARM termasuk smartphone dan gadget berbasis ARM lainnya.

Dalam berita terkait, pengguna juga telah berhasil menjalankan Windows 11 pada Raspberry Pi 4 berbasis ARM. Itu didasarkan pada prosesor Broadcom, yang sudah kompatibel dengan Windows 10. Menariknya, pengguna melaporkan bahwa Windows 11 terbaru lebih cepat daripada Windows 10 OS.