Lucien Favre Puji Performa Bintang-Bintang Muda Dortmund

Lucien Favre Puji Performa Bintang-Bintang Muda Dortmund

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, memuji performa bintang-bintang mudanya, Jude Bellingham dan Gio Reyna, paska mereka menang 6-0 dalam laga persahabatan kontra SCR Altach pada Rabu (12/8).

Dortmund tampil impresif dalam pramusim mereka dengan kemenangan telak atas Altach.

Dua pemain baru mereka, Thomas Meunier dan Jude Bellingham, mendapat kesempatan debut dalam laga tersebut, dan keduanya tampil impresif.

Sayangnya striker muda Dortmund yang debutnya sudah ditunggu-tunggu, Youssoufa Moukoko, dalam laga tersebut hanya duduk di bangku cadangan.

Moukoko baru bisa bermain di Bundesliga saat dia genap berusia 16 tahun pada November depan. Jadi laga-laga persahabatan pramusim mungkin adalah satu-satunya kesempatan Moukoko bisa bermain bersama tim senior.

Saat bicara dalam konferensi pers paska laga kontra Altach, Favre memuji dua bintang mudanya, Gio Reyna dan Bellingham atas performa impresif mereka. Reyna membuka catatan gol Dortmund saat pertandingan baru berjalan 13 menit, gol pertama dari banyak gol setelahnya.

“Gio bermain dengan baik hari ini. Sangat cerdas,” kata Favre.

“Dia banyak berlari dan bertahan dengan baik. Itu sangat penting bagi pemain tengah, dia melakukan dua hal itu dengan sangat sangat baik.”

Tentang Bellingham, Favre mengatakan, “Dia bagus, harus bermain sebagai nomor 6 atau nomor 8, didepan pertahanan – itu tidak mudah saat anda berusia 17 tahun.

“Jude terlibat dalam hampir semua gol, melangkah maju disaat yang tepat. Penting bagi kami untuk memiliki gelandang yang bisa mempercepat permainan dan memainkan umpan final – kami tak punya banyak.”

Artikel Tag: Borusssia Dortmund, Jude Bellingham., Gio Reyna