Liverpool Tunjuk Pria Ini Sebagai Asisten Pelatih Tim U-23

Liverpool Tunjuk Pria Ini Sebagai Asisten Pelatih Tim U-23

Berita Liga Inggris: Jawara Liga Inggris musim lalu, Liverpool resmi menunjuk Gary O’Neil sebagai asisten manajer tim U-23 mereka.

Mantan gelandang Portsmouth, Middlesbrough dan West Ham itu akan bekerja di bawah Barry Lewtas, setelah menerima rekomendasi pribadi dari direktur olahraga The Reds, Michael Edwards.

Edwards bekerja dengan O’Neil selama waktunya di Portsmouth, dan keduanya terus berhubungan sejak saat itu.

Pria berusia 37 tahun, yang tanpa klub sejak meninggalkan Bolton tahun lalu, dirasa akan membawa banyak pengalaman dari karier profesionalnya selama 19 tahun.

O’Neil telah bekerja sebagai pakar untuk Sky Sports dan talkSPORT, tetapi tidak merahasiakan keinginannya untuk menjadi pelatih setelah menyelesaikan Lisensi Pro UEFA.

Anak-anak muda Liverpool telah kembali ke Akademi mereka di Kirkby untuk memulai latihan pramusim, jadi O’Neil akan langsung bekerja, dengan sejumlah pertandingan persahabatan tertutup sudah dijadwalkan akhir bulan ini.

Liverpool membuat keputusan awal musim panas ini untuk mempromosikan Lewtas yang bekerja sebagai bos U18, di mana dia memimpin klub meraih sukses di FA Youth Cup pada 2019.

Dia menggantikan Neil Critchley sebagai manajer U23, setelah Critchley meninggalkan The Reds pada Februari lalu untuk mengambil alih tugas sebagai manajer tim League One, Blackpool.

Tim U23 diharapkan menjadi grup yang sangat berbakat musim ini. Meskipun orang-orang seperti Neco Williams dan Curtis Jones sekarang dianggap sebagai tim utama, dan mereka cenderung tampil di bawah Lewtas dan O’Neil, bersama dengan Harvey Elliott yang berbakat.

Berbicara setelah pengangkatannya, O’Neil berkata: “Saya sangat senang. Saya sangat ingin segera memulainya.

“Ini sudah berlangsung dan jelas dengan jeda yang berlaku, akademi harus istirahat lebih lama dari tim utama, saya harus menunggu sebentar, tapi sekarang akhirnya datang dan saya benar-benar bersemangat dan tidak sabar untuk segera memulainya.”

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Gary O’Neil