Liga Europa 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Inter Milan Kontra Bayer Leverkusen

Liga Europa 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Inter Milan Kontra Bayer Leverkusen

Berita Liga Europa: Dua kandidat juara Liga Europa musim ini, Inter Milan dan Bayern Leverkusen, akan bertemu pada pertandingan perempat final di Esprit Arena, Dusseldorf, pada Selasa (11/8) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pertemuan ini bisa dibilang sebagai laga final kepagian karena kedua tim sama-sama kandidat juara Liga Europa pada musim ini, selain Manchester United dan Sevilla.

I Nerazzurri tiba di babak perempat final setelah sukses menundukkan wakil Spanyol, Getafe, dalam pertemuan tunggal di babak 16 besar dengan kemenangan 2-0, berkat gol-gol dari Romelu Lukaku dan Christian Eriksen.

Skuat asuhan Antonio Conte berhasil melanjutkan tren positif di Serie A setelah menutup musim dengan tiga kemenangan beruntun yang membuat mereka mengakhiri musim di peringkat kedua, hanya terpaut satu poin saja dari sang juara, Juventus.

Sementara itu, Bayer Leverkusen melangkah ke babak delapan besar setelah menyingkirkan Rangers asuhan Steven Gerrard dengan agregat 4-1 berkat kemenangan 1-0 di BayArena pada pekan lalu, lewat gol semata wayang Moussa Diaby.

Bagi Leverkusen menjuarai titel Liga Europa adalah suatu pencapaian yang besar, setelah gagal melenggang ke Liga Champions karena hanya finis di peringkat kelima Bundesliga, terpaut dua angka dari Borussia Monchengladbach yang menempati urutan keempat.

Mereka juga kehilangan kesempatan meraih trofi pada musim ini setelah ditaklukan oleh Bayern Munich pada final DFB Pokal pada awal Juli lalu, dan menjuarai Liga Europa akan memberikan tiket ke Liga Champions bagi Kai Havertz dan kolega.

Untuk pertandingan ini sendiri, kedua tim diyakini bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya masing-masing karena sedikitnya daftar pemain yang sedang dirawat, meskipun jatah istirahat cukup sempit di antara laga satu dan lainnya.

Antonio Conte bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya untuk pertandingan kali ini, hampir sama seperti yang diturunkannya pada saat mengalahkan Getafe pada pekan lalu.

Christian Eriksen kemungkinan masih akan disimpan di bangku cadangan, meskipun ia mencetak gol pada pertandingan kontra Getafe, dengan Nicolo Barella, Roberto Gagliardini, dan Marcelo Brozovic akan kembali bekerja sama di lini tengah.

Milan Skriniar juga akan berada di bangku cadangan, dan Diego Godin akan menemani Stefan de Vrij beserta Alessandro Bastoni di jantung pertahanan, di depan kiper Samir Handanovic.

Sementara itu, Bayer Leverkusen akan kembali mengandalkan magis dari Kai Havertz, yang sedang laris manis di pasaran menyusul dengan performa impresifnya pada musim ini.

Havertz kemungkinan akan digeser ke tengah untuk memberikan tempat kepada Leon Bailey di sisi sayap dalam mendukung Kevin Volland di posisi ujung tombak.

Kerem Demirbay sudah bisa dimainkan oleh pelatih Peter Bosz setelah absen pada pertandingan kontra Rangers kemarin karena suspensi, namun dia tetap diharapkan bermain sebagai starter.

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Godin, De Vrij, Bastoni; Candreva, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young; Lautaro, Lukaku.

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Hradecky; L. Bender, S. Bender, Tapsoba, Wendell; Aranguiz, Palacios; Diaby, Havertz, Bailey; Volland.

Artikel Tag: Inter Milan, Bayer Leverkusen, Liga Europa