Liga Champions 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Atalanta Kontra PSG

Liga Champions 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Atalanta Kontra PSG

Berita Liga Champions: Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan tim sensasional asal Italia, Atalanta, pada pertandingan perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (13/8) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pada musim debutnya di Liga Champions, Atalanta menghadirkan kejutan dengan melenggang ke babak perempat final, setelah menaklukan tim La Liga, Valencia, dengan mencetak delapan gol—empat gol pada tiap leg—di babak 16 besar dengan agregat 8-4.

La Dea juga meneruskan sensasinya di Serie A dengan menyelesaikan musim di peringkat ketiga klasemen akhir, dengan menorehkan 78 poin, terpaut lima poin dari sang juara Juventus.

Pertandingan penutup Serie A kontra Inter Milan berakhir dengan kekalahan 0-2 bagi skuat asuhan Gian Piero Gasperini, namun itu merupakan kekalahan perdana yang mereka rasakan sejak bulan Januari lalu.

Hasil di Stadio Atleti Azzurri d’Italia pada 1 Agustus lalu tersebut mengakhiri rangkaian 19 laga beruntun tanpa kekalahan, yang terdiri dari 15 kemenangan dan empat hasil imbang saja.

Selagi Atalanta baru saja melewati bulan yang sibuk di kompetisi domestik, PSG lebih santai karena Ligue 1 sudah diakhiri secara prematur pada bulan April lalu, dan mereka hanya tampil dua kali sejak sepak bola dihentikan akibat pandemi virus corona.

Tim besutan Thomas Tuchel mengalahkan Saint-Etienne dengan skor 1-0 di final Piala Prancis dan menang lewat adu penalti setelah imbang tanpa gol kontra Lyon di Piala Liga Prancis, pada dua pekan terakhir bulan Juli.

Hal yang merugikan Les Parisien dari dua pertandingan tersebut adalah kondisi Kylian Mbappe yang sangat diragukan setelah menderita cedera engkel pada laga kontra Saint-Etienne.

Sang striker timnas Prancis pada awalnya divonis bakal absen di laga kontra Atalanta, namun sudah kembali berlatih dengan skuat meskipun tidak ada jaminan bahwa dia bisa bermain dini hari esok.

Marco Verratti juga mengalami cedera paha pada saat ini. Meskipun sang gelandang asal Italia tetap disertakan dalam skuat yang diboyong ke Lisbon, namun dia tetap tidak diharapkan tampil sebagai starter.

Sementara itu, Atalanta kehilangan kiper utamanya, Pierluigi Gollini, yang mengalami cedera, jadi Marco Sportiello diharapkan bisa menahan gempuran Neymar dan kolega di bawah mistar gawang.

Hanya Josip Ilicic yang absen dari skuat Atalanta, karena masalah personal, jadi Gasperini diperkirakan akan menurunkan susunan pemain terbaiknya, dengan Alejandro Papu Gomez akan menopang Duvan Zapata di lini serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Sportiello; Toloi, Palomino, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Malinovskiy, Gomez; Zapata.

PSG (4-3-3): Navas; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Gueye, Marquinhos, Herrera; Sarabia, Icardi, Neymar.

Artikel Tag: Atalanta, PSG, liga champions