Kurangi Sampah Elektronik, Oppo Ajak Konsumen Tukarkan Komponen Rusak

Kurangi Sampah Elektronik, Oppo Ajak Konsumen Tukarkan Komponen Rusak

Jakarta, Barmaton Info – Meluasnya pemakaian smartphone hingga ke pelosok menimbulkan masalah baru, sampah elektronik. Berupaya ikut andil dalam merayakan hari bumi pada 22 April yang lalu, Oppo melalui Oppo Service Center, mengajak konsumen untuk mengembalikan komponen rusak hasil perbaikan untuk kemudian diolah melalui instansi pengolahan limbah.

“Kami melakukan upaya kecil untuk ikut menyemarakkan hari bumi dengan mengajak pengguna Oppo mengembalikan perangkat keras rusak hasil dari pengantian pada Oppo Service Center. Nantinya, limbah perangkat keras rusak ini akan diolah Oppo Service Center melalui instasi pengolahan limbah yang ditunjuk agar tidak mencemari lingkungan ketika dibuang begitu saja oleh konsumen. Ini menjadi sebuah langkah kecil dari Oppo Service Center untuk menjaga kelestarian bumi kita tercinta,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Kegiatan puncak peringatan hari bumi dilakukan Oppo Service Center pada tanggal 21 hingga 23 April yang lalu. Namun, kegiatan ini akan diperpanjang dalam rentan waktu 1 bulan kedepan dan berakhir pada 23 Mei 2021 mendatang dan berlangsung pada seluruh jaringan Oppo Service Center di Indonesia.

Oppo Service Center mengajak konsumen yang datang dan melakukan perbaikan untuk mengembalikan perangkat keras rusak yang biasanya diberikan kembali kepada konsumen sebagai bukti penggantian. Konsumen yang mengembalikan perangkat keras rusak hasil perbaikan tersebut akan mendapatkan ucapan terima kasih melalui berbagai merchandise ekslusif dari Oppo Service Center. Ketika puncak kegiatan ini berlangsung, bahkan ada konsumen yang berkesempatan mendapatkan perangkat Oppo A11k.

Kedepan, Oppo Service Center juga akan melakukan berbagai langkah kecil yang ditempuh untuk membantu pelestarian lingkungan melalui pengurangan pemakaian kertas selain berbagai langkah baru yang nantinya akan ditempuh dalam kepedulian terhadap lingkungan. Saat ini, Oppo memiliki jaringan 117 service center yang terdapat di seluruh Indonesia.

Di tahun ini, Oppo akan fokus untuk mengubah dan mengembangkan pusat purna jualnya di Indonesia untuk dapat lebih memberikan kenyamanan dan juga peningkatan pelayanan kepada konsumen setianya. Tentunya, saat Oppo Service Center juga menerapkan berbagai protokol kesehatan ketika konsumen datang untuk melakukan perbaikan atau mencari informasi atau melihat berbagai macam produk smartphone dan IoT yang ditawarkan.