Keraguan Simona Halep Meningkat Terkait US Open Musim 2020

Keraguan Simona Halep Meningkat Terkait US Open Musim 2020

Berita Tenis: Setelah Wimbledon musim ini dibatalkan akibat pandemi COVID-19, sungguh luar biasa ketika US Open musim 2020 diberi lampu hijau untuk digelar.

Namun, banyak petenis telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Grand Slam tersebut dan petenis lain belum merasa yakin untuk berpartisipasi. Petenis yang berpotensi berada dalam daftar para petenis yang mundur adalah petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Simona Halep.

Setelah berbulan-bulan ditangguhkan, turnamen WTA akhirnya kembali digelar. Turnamen WTA pertama yang berhasil digelar adalah Palermo Open, yang sayangnya Halep mundur dari turnamen tersebut. tetapi ia telah mendaftar untuk turun di Prague Open.

Akan tetapi, terkait US Open, bintang tenis Rumania, Halep menyatakan, “Saat ini, saya tidak akan pergi ke US Open. Musim ini telah menjadi musim yang aneh, kita harus terbiasa dengan hal itu. Saya benar-benar merindukan tenis. Itulah mengapa saya mendaftar di Prague Open.”

Karena Prague Open digelar sebelum US Open, banyak pihak mengharapkan Halep untuk meramaikan Grand Slam tersebut. Sayangnya, hal tersebut tampaknya tidak akan terjadi, yang tentunya menjadi berita buruk bagi US Open.

Hampir setiap hari para penggemar tenis melihat sejumlah petenis memutuskan mundur dari US Open. Sejumlah petenis terbaik putri seperti Ashleigh Barty dan Elina Svitolina telah memutuskan mundur. Sementara petenis putra yang telah memutuskan untuk melewatkan US Open musim ini adalah Rafael Nadal dan Stan Wawrinka.

Sayangnya, pandemi bukan satu-satunya masalah yang dihadapi US Open. Akibat meningkatnya kasus COVID-19, US Open akan menerapkan banyak larangan. Itulah mengapa banyak petenis seperti Novak Djokovic telah begitu kritis tentang US Open musim ini dan ia juga mengancam akan melewatkannya.

Jika para petenis terus mengundurkan diri, US Open mungkin saja dibatalkan dan mudah-mudahan hal tersebut tidak terjadi.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Simona Halep