Kejutan Jelang Lanjutan Liga 1, Budi Sudarsono Dipercaya Sebagai Nakhoda Baru Persik

Kejutan Jelang Lanjutan Liga 1, Budi Sudarsono Dipercaya Sebagai Nakhoda Baru Persik

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persik Kediri membuat keputusan mengejutkan jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan digulirkan kembali mulai 1 Oktober nanti dengan mencopot Joko Susilo dari kursi pelatih dan menggantinya dengan sosok Budi Sudarsono.

Budi Sudarsono sendiri bukan sosok asing bagi tim berjuluk Macan Putih itu. Dia merupakan salah satu legenda hidup Persik Kediri yang ikut mengantarkan tim meraih gelar Liga Indonesia pada 2006 silam.

Presiden Klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih mengatakan jika perubahan besar yang terjadi ditubuh timnya sudah dibicarakan oleh semua pihak. Termasuk Joko Susilo dan Budi Sudarsono terkait posisi pelatih Persik Kediri pada lanjutan kompetisi musim ini.

Pria yang akrab disapa Hakim itu menjelaskan alasan mengapa memilih Budi Sudarsono sebagai nakhoda baru Faris Aditama dan kawan-kawan. Dia menyebut jika sosok Budi adalah sosok yang luar biasa semasa aktif bermain selain itu juga memiliki lisensi A AFC sebagai syarat melatih klub Liga 1.

Budi sebagai mantan pemain Persik Kediri tentunya sedikit banyak sudah memahami karakter tim. Sementara posisi Joko Susilo yang digeser menjadi Direktur Teknik Persik Kediri diharapkan tetap berkontribusi kepada tim untuk memberikan masukan secara teknis bagi tim senior Persik maupun akademi.

“Kami membutuhkan sosok seperti coach Budi di sini. Dia akan memberikan contoh baik kepada pemain-pemain Persik. Kami ingin ilmu kepelatihannya bisa diterapkan di Persik. Dan nantinya coach Budi akan berkolaborasi dengan coach Joko,” jelasnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

“Coach Joko akan memberikan banyak masukan soal pengembangan teknik sepak bola di Persik,” kata pria yang juga tercatat sebaagi anggota DPR RI itu.

Hakim berharap perubahan yang terjadi di Persik mampu membawa tim lebih baik lagi. Rencananya tak hanya tim senior yang menjadi perhatian Hakim. Saat ini dia tengah mengembangkan pembinaan pemain muda melalui pengembangan akademi yang diharapkan dalam beberapa tahun akan lebih baik lagi.

Artikel Tag: Liga 1, Persik Kediri, joko susilo, budi sudarsono