Kapolresta Tangerang Tinjau KTN di Sukadiri, Ajak Masyarakat Produktif dan Laksanakan Protokol Kesehatan

Kapolresta Tangerang Tinjau KTN di Sukadiri, Ajak Masyarakat Produktif dan Laksanakan Protokol Kesehatan

TANGERANG (Banten) Barmaton.info | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meninjau Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (10/8/2020). Dalam kunjungannya itu, Ade kembali mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Ade menambahkan, masyarakat harus dapat pula beradaptasi dengan kebiasaan baru. Kebiasaan baru yang dimaksud yakni menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjalankan anjuran guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kata Ade, peran serta masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat dibutuhkan. Dengan menjalankan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru, ujarnya, maka usaha mencegah penyebaran Covid-19 dapat dijalankan dengan baik.

“Penanggulangan Covid-19 harus dilakukan bersama, bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru,” terang dia.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini melanjutkan, pada sisi lain masyarakat juga harus tetap produktif. Kampung Tangguh Nusantara, kata dia, merupakan salah satu program agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan sekaligus tetap bisa produktif.

Oleh karenanya, Ade mendorong agar masyarakat memanfaatkan berbagai media termasuk lahan tidur untuk dimanfaatkan bercocok tanam ataupun ternak. Selain itu, usaha rumahan warga juga harus ditingkatkan dan dikembangkan.

“Kita harus saling menguatkan dan saling peduli. Produktif membangkitkan ekonomi namun tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Mad Sutisna)