Juventus Sepakat Lepas Blaise Matuidi ke Inter Miami

Juventus Sepakat Lepas Blaise Matuidi ke Inter Miami

Berita Transfer: Juventus mencapai kesepakatan untuk melepas gelandang Blaise Matuidi ke klub asal Amerika Serikat, Inter Miami, dan bahkan kabarnya telah melaksanakan tes medis di Paris.

Calciomercato dan Tuttomercato sama-sama mewartakan yang pertama bahwa gelandang tim nasional Prancis tersebut akan menjadi pemain pertama I Bianconeri yang meninggalkan I Bianconeri selepas pemecatan Maurizio Sarri sebagai pelatih.

Kedua media asal Italia tersebut mewartakan bahwa Matuidi sudah menetapkan perjalanan berikutnya di MLS dan sudah melaksanakan tes medis di Paris pada hari Senin (10/8) ini.

Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, bahwa Juventus dan Inter Miami sudah mencapai kesepakatan soal gelandang berusia 33 tahun itu pada hari ini.

Warta lanjutan yang beredar di media menyebutkan bahwa Si Nyonya Tua takkan menerima mahar transfer apa pun dari kesepakatan ini, namun setidaknya itu memangkas tagihan gaji mereka sebab Matuidi menerima upah yang cukup tinggi, yaitu 4 juta euro (69 miliar rupiah) per musim.

Sebelumnya, Olympique Lyon dilaporkan siap untuk menggaetnya ke Groupama Stadium, bahkan menyediakan ban kapten untuknya, namun Matuidi nampaknya lebih memilih untuk bereuni dengan mantan rekan setimnya di PSG, David Beckham, di Negeri Paman Sam.

Klub MLS, Inter Miami, memang dimiliki oleh legenda sepak bola Inggris dan mantan bintang PSG tersebut. Mereka sudah dikaitkan dengan banyak bintang Eropa, termasuk Luis Suarez dan James Rodriguez.

Dengan kepergian Matuidi semakin menegaskan niatan pelatih baru, Andrea Pirlo, untuk melakukan revolusi di lini tengah, yang sering menjadi biang keladi performa buruk Juventus musim ini.

Artikel Tag: Blaise Matuidi, Juventus, Inter Miami