Julian Nagelsmann Klaim RB Leipzig Menang dengan Pantas Atas Atletico Madrid

Julian Nagelsmann Klaim RB Leipzig Menang dengan Pantas Atas Atletico Madrid

Berita Liga Champions: Julian Nagelsmann mengatakan bahwa RB Leipzig pantas meraih kemenangan atas Atletico Madrid, yang ditentukan oleh gol telat Tyler Adams pada babak perempat final Liga Champions.

Die Roten Bullen melenggang ke babak semifinal Liga Champions setelah meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 di Estadio Jose Alvalade pada Jumat (14/8) dini hari tadi WIB.

Eksekusi penalti Joao Felix sempat menyeimbangkan kedudukan bagi Los Rojiblancos, namun sepakan terdefleksi Tyler Adams pada menit ke-88 sukses mengelabui Jan Oblak di bawah mistar gawang.

Hasil ini merupakan suatu kejutan yang luar biasa, namun Nagelsmann merasa bahwa para pemainnya lebih pantas untuk merai kemenangan setelah tampil lebih baik di sepanjang laga, meskipun mengakui bahwa gol penentu tersebut sedikit berbau keberuntungan.

“Kami menjadi sedikit lebih pasif setelah unggul 1-0 dan itu sangat tipis. Kami tentunya sedikit lebih beruntung untuk mencetak gol kemenangan. Namun, kami masih tetap merupakan tim yang lebih baik secara keseluruhan, dan menunjukkan kematangan,” kata Nagelsmann kepada¬†Sky Sports.¬†

“Saya tak bisa mengingat seberapa bahaya situasi yang dihadapi oleh Atletico. Anak-anak bekerja keras untuk ini, Anda hanya bisa memiliki pengaruh kecil dari pinggir lapangan.

“Kami menjaga diri tetap tenang setelah kebobolan gol penyeimbang, dan itu sangatlah penting. Kami tidak boleh membiarkan rasa panik merasuki permainan kami.”

Ini merupakan catatan yang luar biasa bagi RB Leipzig yang baru didirikan pada tahun 2009 silam ketika Red Bull mengambil alih kepemilikan dari tim divisi lima Liga Jerman, SSV Markranstadt.

Di partai semifinal, Leipzig akan berhadapan dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, pada tanggal 19 Agustus pukul 02.00 dini hari WIB.

Artikel Tag: julian nagelsmann, rb leipzig, Atletico Madrid