Ingin Dilatih Klopp, Liverpool Bisa Datangkan Thiago dengan Harga Murah

Ingin Dilatih Klopp, Liverpool Bisa Datangkan Thiago dengan Harga Murah

Berita Liga Jerman: Gelandang Bayern Munich asal Spanyol, Thiago Alcantara kabarnya ingin dilatih oleh arsitek kenamaan asal Jerman, Jurgen Klopp di Liverpool. Sayangnya, saat ini The Reds masih belum berencana untuk memperkuat lini tengahnya.

Akan tetapi jika Liverpool mengubah rencana transfernya, Thiago akan menjadi salah satu pemain yang mereka prioritaskan. Pemain 29 tahun itu memang berpeluang besar untuk hengkang dari Bayern Munich pada musim panas 2020 kali ini, setelah kontraknya di Allianz Arena hanya menyisakan satu musim atau hingga 30 Juni 2021 mendatang. Oleh sebab itu, The Reds bisa mendatangkan Thiago dengan nilai transfer yang cukup murah, sekitar 30 juta euro atau setara dengan 517 miliar rupiah.

Akan tetapi, sampai sejauh ini Liverpool belum berencana untuk mendatangkan gelandang baru, karena mereka telah memiliki banyak pemain berkualitas di lini tengah, seperti Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan Curtis Jones. Namun, jika dilihat dari performa mereka di sepanjang musim 2019/20, dalam beberapa pertandingan Liverpool terlihat kurang kreatifitas di lini tengah. Kekurangan itu bisa ditutupi oleh kemampuan Thiago, yang mana mantan pemain Barcelona itu adalah gelandang kreatif dan memiliki akurasi umpan hingga rata-rata menyentuh angka 90 persen di setiap pertandingan.

Liverpool masih memiliki banyak waktu untuk mengubah rencana transfer mereka di musim panas 2020. Sejauh ini klub yang bermarkas di Anfield itu baru mendatangkan satu pemain, yakni bek kiri Kostas Tsimikas untuk menjadi pelapis Andy Robertson.

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich, Liverpool