Gundogan: Havertz Bahkan Lebih Unggul dari Ballack

Gundogan: Havertz Bahkan Lebih Unggul dari Ballack

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengatakan bahwa target transfer Chelsea, Kai Havertz, “lebih baik” dari Michael Ballack dalam hal kemampuan.

The Blues bergerak cepat di bursa transfer musim panas ini, mereka sudah berhasil mengamankan rekrutan Timo Werner dan Hakim Ziyech, tapi sepertinya bisnis mereka tak akan berakhir di sana.

Havertz diketahui merupakan target prioritas The Blues selanjutnya setelah dia memiliki musim sensasional bersama Bayer Leverkusen. Gelandang tersebut telah menyumbangkan 12 gol dan enam asisst di Bundesliga.

Pemain internasional Jerman itu dikabarkan juga berminat untuk pindah, akan tetapi kedua klub belum mencapai kesepakatan mengenai biaya transfer. Leverkusen bersikeras dengan permintaan harganya yang mencapai 91 juta pounds (Rp1,6 triliun).

Sementara itu, Ballack menghabiskan empat tahun di Stamford Bridge. Dia meraih satu gelar Premier League, dua Piala FA, dan satu Piala Liga.

Namun, Gundogan menegaskan bahwa gelandang muda Havertz lebih unggul ketimbang legenda The Blues, Ballack.

“Menurut saya, Havertz bahkan lebih baik dari Ballack dalam hal kemampuan bermainnya,” kata Gundogan kepada Sport Bild.

“Ballack punya tingkat agresi tertentu dalam permainannya, dan mentalitas yang kuat. Dia adalah pemain top dari generasi sebelumnya.”

Diketahui bahwa selain mengejar Havertz, Chelsea juga ingin membawa Ben Chilwell dari Leicester City. Sayangnya, The Foxes yang tidak berniat untuk menjualnya mematok harga yang amat tinggi untuk bek tengah Inggris tersebut.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Bayer Leverkusen, Ilkay Gundogan