Gelandang Persib Bergairah Jajal Sesi Latihan Bersama Lagi

Gelandang Persib Bergairah Jajal Sesi Latihan Bersama Lagi

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain Persib akan dikumpulkan lagi setelah pada Maret lalu dirumahkan karena pandemi. Lebih dari empat bulan tidak berlatih bersama, tim asuhan Robert Alberts akan berlatih lagi di Stadion GBLA, Senin (10/8) besok.

Mendengar kabar itu, Abdul Aziz mengatakan dirinya senang dan sangat antusias. Karena sudah lama dia tidak berlatih bersama dengan rekan-rekan satu timnya sejak wabah corona menyerang. Gelandang Persib itu pun bersiap menatal restart Liga 1 2020.

“Secara pribadi merasa senang dengan adanya kepastian latihan besok. Mudah-mudahan menjadi awal yang bagus tidak mengurangi rasa semangat sedikit pun buat semua pemain,” kata eks pemain PSMS itu ketika diwawancara.

Cukup lama sepakbola Indonesia terpuruk karena pandemi hingga kompetisi harus terhenti. Aziz pun dalam motivasi yang tinggi untuk bangkit dari situasi ini. Dia mengaku sangat bergairah menatap sesi latihan di bawah komando Robert Rene Alberts.

Aziz pun melakukan persiapan agar langsung nyetel saat latihan. “Yang harus dipersiapkan tentunya gairah untuk latihan lagi ya dan fisik sama mental sudah pasti harus disiapkan dalm latihan pertama nanti,” jelasnya.

Dia mengatakan siap untuk kembali mendapat menu latihan dari pelatih karena secara kondisi tidak merosot. Selama dirumahkan dia tetap disiplin menjaga kebugaran dengan latihan mandiri maupun bersama teman-temannya.

“Sejauh ini saya merasa kondisi fisik cukup bugar karena meski tidak latihan sama tim tetapi latihan sendiri terus melakukan aktivitas lainnya seperti bersepeda, main bulutangkis dan fun football jadi merasa fit dan bugar,” ujarnya.

Sebelumnya Persib sempat berencana mulai berlatih awal Juli lalu, namun batal. Kabarnya itu karena pemain dan pelatih tak setuju dengan kebijakan pemotongan gaji 50 persen dari PSSI. Aziz pun angkat bicara mengenai kabar itu.

“Sebenarnya engga ada kendala terkait gaji 50 persen dengan penundaan latihan kemarin, cuma kita mengikuti instruksi dari manajemen saja kapan mulai latihan. Alhamdulillah tanggal 10 kita mulai gabung latihan bareng-bareng lagi,” tandasnya.

Artikel Tag: Abdul Aziz, Persib, Liga 1 2020