Fiona Ferro Kandaskan Camila Giorgi Di Palermo

Fiona Ferro Kandaskan Camila Giorgi Di Palermo

Berita Tenis: Fiona Ferro melangkah ke final turnamen WTA kedua dalam kariernya setelah sempat tertinggal satu set demi mengalahkan petenis favorit tuan rumah, Camila Giorgi di Palermo Open.

Petenis berkebangsaan Perancis, Ferro tidak menyerah ketika kecolongan set pertama melawan Giorgi yang mengincar untuk melaju ke final pertamanya di Italia. Tetapi, Ferro berhasil membalikkan keadaan dan mengklaim kemenangan 2-6, 6-2, 7-5, kemenangan yang mengantarkan Ferro ke final pertamanya pada musim ini.

“Saya tidak akan pernah memenangkan pertandingan seperti itu dua musim lalu,” aku Ferro.

“Saya biasanya lebih banyak fokus dengan lawan saya ketika ia bermain dengan agresif dan saya tidak menemukan jalan keluar. Kali ini, saya sangat senang bisa melaluinya, karena saya mungkin lebih fokus dengan permainan saya dan bukan emosi saya.”

Ferro memasuki Palermo Open musim ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah mencatatkan 10-0 di ajang eksibisi domestik yang digelar federasi tenis Perancis (FFT) selama penangguhan turnamen.

Ferro mengklaim kemenangan beruntun pertamanya sejak US Open musim 2019 setelah ia mengalahkan Nadia Podoroska di babak pertama, lalu petenis unggulan kedelapan, Ekaterina Alexandrova, dan petenis tuan rumah yang pernah menjuarai Palermo Open sebanyak dua kali, Sara Errani di perempatfinal.

Sempat kehilangan set pertama, Ferro mengungkapkan, “Set pertama sangat menyulitkan bagi saya, karena ia bermain dengan cepat dan saya selalu terlambat. Ia bukan tipe petenis yang senang saya lawan, karena ia berusaha untuk menciptakan winner di setiap pukulan. Jadi, tidak mudah untuk bertanding melawannya.”

“Tetapi kemudian, saya berusaha untuk lebih fokus dengan permainan saya dan bukan permainannya, bersiap lebih awal, dan berusaha untuk lebih agresif. Saya pikir, saya juga servis dengan lebih baik di set kedua dan ketiga.”

Ferro melakukan penyesuaian di set kedua dan ia pun membukanya dengan 2-0. Ia menyerang servis kedua Giorgi dan meningkatkan serangan sehingga semakin unggul dengan 4-1 sebelum akhirnya memaksakan set ketiga.

Di set ketiga, kedua petenis menolak untuk menyerah dan bermain tanpa gentar hingga kedudukan imbang dengan 5-5. Tetapi, Ferro menyusun kembali kekuatannya di game selanjutnya dan merebut dua game terakhir demi melaju ke partai puncak.

“Anda selalu berharap bisa berada di final pada awal pekan, tetapi anda tidak pernah tahu apakah itu akan terjadi. Saya mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen ini, karena saya melakoni beberapa pertandingan di Perancis pada Juli lalu. Saya pikir hal itu membantu saya untuk sampai di sini, karena saya siap,” jelas Ferro yang akan menghadapi petenis unggulan keempat, Anett Kontaveit di final.

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open, Fiona Ferro, Camila Giorgi