Dorna Umumkan Kasus Pertama COVID-19 di MotoGP

Dorna Umumkan Kasus Pertama COVID-19 di MotoGP

Berita MotoGP:Kabar buruk menghampiri jelang MotoGP Ceko 2020. Dorna Sports mengumumkan bahwa kasus COVID-19 pertama kali terjadi di ajang MotoGP.

Menrurut laporan Crash.net, pihak yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut merupakan seorang juru kamera yang bekerja untuk salah satu stasiun televisi Prancis. Penyelenggara langsung melakukan pemeriksaan terhadap seluruh orang yang melakukan kontak dengan individu tersebut di Sirkuit Automotodorm, Brno, Republik Ceko.

Disebutkan bahwa orang-orang yang melakukan kontak dengan individu itu dinyatakan negatif. Meski begitu, tidak jelas apakah pemeriksaan “ekstra” tersebut juga ditujukan untuk pembalap dan tim yang direkam oleh jurua kamera bersangkutan.

“Setelah lebih dari 5.500 pemeriksaan terhadap seluruh personel paddock sebelum mereka hadir ke Grand Prix Spanyol, Andalusia, dan Republik Ceko, salah seorang di paddock Kejuaraan Dunia MotoGP Federasi Motosport Internasional diketahui positif COVID-19,” ucap Dorna dalam pernyataan resminya.

“Hasilnya akan dikembalikan lagi pada pemeriksaan menjelang Grand Prix Austria (16 Agustus nanti). Individu tersebut adalah angora Dorna Sports dan tanpa gejala.” Dorna juga mengatakan bahwa individu tersebut telah diinformasikan sejak Sabtu (8/8) dan menjalani isolasi di hotel.

Mereka yang melakukan kontak rapat dengan invididu itu juga berada dalam isolasi. GP Republik Ceko adalah seri ketiga musim ini setelah Spanyol dan Andalusia. Dengan penyesuaian terhadap pandemi, balapan mengikuti protokol kesehatan melalui pemeriksaan juga digelar tanpa penonton.

Balapan di Brno akan dimulai pada pukul 16.00 WIB untuk kelas Moto3. Sementara itu, pertunjukan utama, MotoGP, akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

Artikel Tag: motogp 2020, Dorna Sports, Covid-19