Direktur Juventus Yakin Andrea Pirlo Ditakdirkan untuk Menjadi Pelatih Hebat

Direktur Juventus Yakin Andrea Pirlo Ditakdirkan untuk Menjadi Pelatih Hebat

Berita Liga Italia: Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengungkapkan bahwa klub percaya Andrea Pirlo sebagai seorang profesional yang mengenal sepak bola dengan sangat baik, meskipun ia tidak memiliki rekam jejak sebagai pelatih sebelumnya.

Setelah memecat Maurizio Sarri seusai tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions pada Sabtu (8/8) kemarin, Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih tim senior, hanya sepekan setelah ia ditunjuk sebagai pelatih tim U-23.

Pirlo tadinya akan mengawali kariernya sebagai manajer di tim satelit Juventus yang bertarung di Serie C, namun promosinya terjadi jauh lebih awal dari dugaan.

Meskipun tidak memiliki rekam jejak sebagai seorang pelatih sebelumnya, Pirlo dikenal sebagai gelandang dengan kejeniusan yang luar biasa. Ia mendikte permainan setiap tim yang dibelanya di lapangan dan dikenal sebagai seorang metronom, maestro lapangan hijrau, salah satu yang terbaik dalam olahraga ini.

Itu pula yang diyakini oleh Paratici dan para petinggi Juventus, bahwa Pirlo benar-benar memiliki pengetahuan yang cukup untuk menukangi Juventus dengan cara yang diketahuinya selama menjadi seorang pemain.

“Keputusan untuk memilih Pirlo sangatlah natural, dalam gaya Juventus, sebab dia adalah seseorang yang pernah bermain bersama kami, selalu menjalnin kontak dengan semua orang di sini dan itu terasa natural,” kata Paratici kepada¬†Sky Sport Italia.

“Kami juga meyakini bahwa dia ditakdirkan untuk menjadi hebat. Dia adalah seorang mantan pemain dan kami pikir dengan kepercayaan diri, dia bisa melakukan hal yang sama sebagai seorang pelatih.”

Andrea Pirlo telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Juventus dan dikabarkan telah mengatur revolusi di skuat Juventus jelang pagelaran musim baru.

“Andrea memiliki pemikiran yang sama dalam melatih seperti ketika dia bermain, yaitu sepak bola dengan kualitas luar biasa dan kerja keras,” sambung Paratici.

“Dia ingin menawarkan satu tipe sepak bola, yang sedang coba diikuti oleh tim-tim sepak bola Eropa, dan dia sangat meyakinkan dalam penjelasannya kepada kami. Seseorang sebagai pribadi sering kali lebih penting daripada profesional, jadi kami tidak memiliki keraguan kepada Pirlo sebagai pribadi.”

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Fabio Paratici