Di India, Oppo Siapkan Dua Perangkat Reno6 Series

Di India, Oppo Siapkan Dua Perangkat Reno6 Series

Jakarta, Barmaton Info – Selain di Indonesia, Oppo juga bersiap meluncurkan Reno6 series di India. Di sana, perusahaan mengkonfirmasi mereka akan memulai debutnya dengan dua model, yaitu Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G.

Kedua perangkat akan menampilkan bahasa desain umum yang disebut “Reno Glow”. Mereka juga akan datang dengan “Bokeh Flare Portrait Video”, yang merupakan fitur kamera berbasis AI.

Oppo Reno6 Glow Desain

Seri Oppo Reno dikenal dengan desainnya. Dua generasi pertama dari jajaran ini menampilkan modul kamera pop-up yang unik. Perusahaan ini adalah yang pertama dan satu-satunya yang menggunakan kamera pop-up selfie ala sirip hiu di smartphone.

Kemudian diikuti oleh desain “Reno Glow”. OPPO Reno4 Pro 5G adalah smartphone pertama yang memanfaatkan teknologi desain ini. Sejak itu, semua ponsel Reno utama yang pernah diluncurkan menampilkan desain ini.

Dengan kata lain, untuk desain Reno Glow adalah proses desain kaca belakang oleh Oppo, yang berkembang sejak debutnya. Dengan setiap generasi baru, perusahaan melakukan sesuatu yang baru dengan bagian belakang telepon untuk membuatnya menonjol di antara orang banyak.

Seri Oppo Reno6 generasi terbaru yang akan diluncurkan di India pada Rabu 14 Juli ini hadir dengan peningkatan desain yang pertama kali digunakan oleh seri Oppo Reno5 generasi terakhir.

Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G yang akan datang akan hadir dalam dua warna Aurora dan Stellar Black. Varian warna pertama meniru langit fajar, sedangkan yang kedua meniru langit malam berbintang.

Biasanya, ponsel mengkilap memiliki hasil akhir yang mengkilap. Namun berkat proses desain Reno Glow, meski menampilkan warna yang berkilauan, smartphone Reno baru hadir dengan tekstur matte.

Oppo telah mencapai desain unik ini dengan mengebor jutaan kristal berbentuk piramida di panel kaca AG belakang handset. Kristal ini tidak hanya menawarkan tekstur matte tetapi juga membuat smartphone tampak seperti berlian yang berkilauan.

Perusahaan mengatakan bahwa ia menggunakan total lima lapisan. Ini termasuk lapisan tekstur peluru, film PICASUS, film warna, tekstur Lensa Fresnel, dan lapisan indium reflektif.

Desain Reno Glow pada seri Oppo Reno6 membutuhkan waktu lebih dari 14 jam untuk diproduksi. Proses manufaktur berlangsung di lingkungan bebas debu dan menjalani pemeriksaan manual di setiap langkah.

Meski menjalani proses yang rumit, Oppo Reno6 Pro 5G hanya memiliki ketebalan 7.6mm dan berat 177g.

Video Potret Bokeh Flare Oppo Reno 6 Series

Selain bahasa desain yang unik, Oppo Reno6 series juga hadir dengan fitur AI camera yang menarik. Tidak seperti kebanyakan smartphone, Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G lebih fokus pada videografi daripada fotografi.

Nilai jual Oppo Reno5 Pro 5G adalah FDF Portrait Video System, yang merupakan serangkaian fitur videografi komputasi seperti AI Highlight Video. Sementara untuk seri Oppo Reno6 baru hadir dengan semua fitur ini dan satu tambahan.

Fitur tambahan video AI bernama “Bokeh Flare Portrait” ini menjadi sorotan utama dari seri Oppo Reno6. Seperti namanya, fitur ini menawarkan bokeh dengan efek flare dalam perekaman video.

Dengan kata lain, fitur ini memungkinkan videografi potret sinematik seperti DSLR di smartphone. OPPO mengklaim bahwa ini adalah yang pertama di smartphone.

Perusahaan mengatakan bahwa ia menggunakan pembelajaran mendalam dan visi komputasi untuk fitur ini. Hal ini dimungkinkan karena pelatihan kumpulan data yang besar, yang mencakup deteksi tubuh postur manusia, pengukuran kedalaman bidang, kekuatan cahaya deteksi sudut, bayangan, awan, air dan deteksi pemandangan lainnya.

Perusahaan menyatakan bahwa akurasi pengenalan AI-nya adalah 97%. Oleh karena itu, dengan pemetaan tubuh 360°, fitur Bokeh Flare Portrait Video memungkinkan pemisahan subjek & latar belakang yang sempurna. Fitur ini juga menawarkan peningkatan tingkat piksel bingkai demi bingkai dengan pratinjau waktu nyata.

Mungkin bertanya-tanya mengapa Oppo berinvestasi begitu banyak dalam R&D untuk fitur kamera AI semacam ini untuk videografi. Jawabannya sederhana. Menurut perusahaan, pengguna Oppo Reno series saja merekam 200 juta video setiap bulannya. Oleh karena itu, perusahaan ingin menyediakan lebih banyak fungsi video untuk pelanggannya.