Dapatkan Kontrak Baru dari Napoli, Gennaro Gattuso Dijanjikan Empat Rekrutan Musim Panas

Dapatkan Kontrak Baru dari Napoli, Gennaro Gattuso Dijanjikan Empat Rekrutan Musim Panas

Berita Liga Italia: Kabar yang beredar di Italia menyebutkan bahwa Gennaro Gattuso akan segera menandatangani kontrak baru dengan Napoli, yang akan mengikatnya hingga Juni 2023 mendatang, dengan perjanjian empat rekrutan pada musim panas.

Sang pelatih berusia 42 tahun dikabarkan telah bertemu dengan presiden sekaligus pemilik klub, Aurelio De Laurentiis, pada hari Senin (10/8) sore waktu setempat, dan Sporitalia mengklaim bahwa kesepakatan dasar telah tercapai.

Napoli dikabarkan sangat puas dengan kinerja Gattuso, meskipun mereka finis di peringkat ketujuh klasemen akhir Serie A, namun berhasil menjuarai Coppa Italia, yang menjadi trofi pertama sang juru taktik sepanjang karier manajerialnya.

Kontraknya akan berlaku hingga Juni 2023 mendatang dengan upah tahunan bernilai 1,6 juta euro, atau setara dengan 27,7 miliar rupiah, belum termasuk bonus.

Mereka juga membahas soal strategi transfer pada musim panas ini, setelah berhasil mendatangkan Victor Osimhen dari Lille dengan mahar 50 juta euro (867 miliar rupiah) plus tiga orang pemain untuk tim akademi.

Keempat rekrutan tersebut dikabarkan untuk mereformasi skuat yang diwarisi olehnya dari Carlo Ancelotti agar lebih sesuai dengan visi bermainnya, dengan yang pertama adalah pengganti Jose Callejon, yang kontraknya tidak diperpanjang setelah kadaluarsa musim panas ini.

Napoli telah dikaitkan dengan penyerang sayap Juventus, Federico Bernardeschi, yang bisa disertakan dalam transfer Arkadiusz Milik ke Turin. Namun dengan pergantian pelatih dari Maurizio Sarri kepada Andrea Pirlo di Allianz Stadium, maka belum tentu Milik masih diminati oleh I Bianconeri.

Kendati demikian, kedatangan Bernardeschi masih memungkinkan. Demikian pula dengan bek kiri Juventus, Luca Pellegrini, yang baru pulang dari masa pinjamannya dari Cagliari pada musim panas ini.

I Partenopei memang diketahui sedang mencari seorang bek kiri, dengan Sergio Reguilon dari Real Madrid merupakan nama lain yang mereka inginkan untuk mengisi sektor bek kiri.

Selanjutnya ada Jeremie Boga dari Sassuolo yang sudah lama dikaitkan dengan Napoli, namun mereka harus bersaing dengan Atalanta untuk mendapatkan jasa eks penyerang Chelsea tersebut.

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Napoli