Curahan Hati Valentino Rossi yang Selalu Gagal Meraih Poin

Curahan Hati Valentino Rossi yang Selalu Gagal Meraih Poin

Berita MotoGP: Valentino Rossi kembali harus menelan hasil buruk usai lagi-lagi gagal membawa pulang poin sama sekali dalam balapan di MotoGP Spanyol 2021.

Grand Prix (GP) Spanyol menambah daftar kekecewaan Valentino Rossi usai dalam tiga balapan sebelumnya di GP Qatar dan GP Doha ia tampi kurang memuaskan, ditambah dengan raihan gagal finis pada GP Portugal.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5) Rossi kembali gagal mendapat poin setelah finis di posisi ke-17 pada balapan GP Spanyol.

“Itu adalah balapan yang sulit setelah akhir pekan yang sulit. Saya tidak memiliki kecepatan yang baik, kurang lebih sama dengan kecepatan dalam latihan dan itu tidak cukup,” ujar Rossi dilansir dari GPOne.

“Saya mencoba untuk membawa pulang setidaknya beberapa poin. Saya dekat dengan (Danilo) Petrucci dan (Iker) Lecuona, tetapi ketika saya mencoba untuk menyalip Iker, saya melebar dan kehilangan posisi,” ucap Rossi.

“Saya tidak bisa memacu motor secepat mungkin. Kami perlu mencari arahan teknis untuk diikuti. Secara teori, motor baru seharusnya lebih baik, tetapi saya lebih lambat dari tahun lalu,” ujar Rossi.

“Bahkan kondisi ban seharusnya kurang lebih sama. Tetapi, bannya kurang pakem dan ini menjadi tanda tanya bagi kami juga. Pada MotoGP, semuanya berubah dengan cepat. tentu saja Anda selalu ingin meningkat, tetapi terkadang tidak memungkinkan.”

Namun, Sirkuit Jerez seharusnya menjadi penyelamat, mengingat rider berusia 42 tahun ini punya catatan apik disini usai meraih podium pada GP Andalusia musim lalu. Akan tetapi kini Rossi pun masih tetap terpuruk di dasar klasemen, ia kini hanya bisa bertengger di peringkat keempat dari bawah atau tepatnya di peringkat ke-21.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, MotoGP Spanyol

Barmaton Info