Conte Bicara Soal Penunjukkan Pirlo Sebagai Pelatih Baru Juventus

Conte Bicara Soal Penunjukkan Pirlo Sebagai Pelatih Baru Juventus

Berita Liga Italia: Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, bicara soal mantan anak didiknya, Andrea Pirlo, yang baru saja terpilih sebagai juru taktik anyar Juventus.

I Bianconeri membuat keputusan mengejutkan dengan memercayakan Pirlo, yang belum memiliki pengalaman melatih, sebagai suksesor Maurizio Sarri yang dipecat setelah mereka tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions oleh Lyon.

Padahal, hanya sepekan sebelumnya, Pirlo baru saja ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23 yang berlaga di Serie C pekan depan.

Dengan demikian, Conte akan berhadapan langsung dengan mantan anak asuhnya di Juventus dan timnas Italia dalam perebutan Scudetto Serie A musim depan, dan dia bicara soal hal ini.

“Saya tentunya sangat bahagia untuk Andrea, sebab selain segala hal yang dia berikan kepada saya dalam hal sepak bola, dia merupakan pribadi yang luar biasa dan saya memiliki rasa kasih yang besar terhadapnya,” kata Conte dalam sebuah konferensi pers yang dilansir dari Football Italia.

“Sudah pernah saya katakan, melihat para pemain yang pernah saya latih sekarang menjadi para pelatih membuat saya mulai merasa tua.”

Pirlo merupakan sosok kunci dari revolusi Conte pada Serie A musim kompetisi 2011/2012 silam, awal dari dominasi Juventus meraih gelar Scudetto sembilan kali secara beruntun hingga kini.

Conte bekerja sama dengan Pirlo di Juventus hingga musim kompetisi 2013/2014, sebelum menjadi pelatihnya di timnas Italia mulai tahun 2014 hingga 2016 silam.

Artikel Tag: Antonio Conte, Andrea Pirlo, Juventus